Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa <<<::::::
Home » , » Hari Ini, Timnas Indonesia U-23 Mulai Berburu Tiket Piala Asia

Hari Ini, Timnas Indonesia U-23 Mulai Berburu Tiket Piala Asia

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 21 Maret 2019 | 18.44

Jakarta,dutabangsanews.com I Timnas Indonesia U-23 akan memulai perburuan tiket Piala Asia U-23 2020 hari ini. Thailand akan menjadi rintangan pertama skuat Garuda Muda.

Ajang Piala Asia U-23 selanjutnya baru akan digelar 2020, namun kualifikasinya sudah digeber sejak tahun ini. Indonesia akan memulai perburuan tiket putaran final pada sore nanti.

Di babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Indonesia tergabung di Grup K, bersama Vietnam, Thailand, dan Brunei. Laga perdana Indonesia adalah menghadapi Thailand di Stadion My Dinh, Hanoi, Jumat (22/3/2019), sebelum kemudian menghadapi Vietnam (24/3) dan Brunei (26/3).

Menghadapi Thailand, Indonesia punya modal bagus dari segi catatan pertemuan. Terakhir, skuat Merah Putih mengalahkan Thailand 2-1 di final Piala AFF U-22 bulan lalu, dan memastikan keluar sebagai juara turnamen.

Skuat Timnas Indonesia U-23 kali ini tak jauh berbeda dengan skuat juara di Piala AFF U-22 2019. Pelatih Indra Sjafri hanya menambahkan Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani, serta mencoret beberapa pemain.

Indra Sjafri sendiri sudah memboyong 24 pemain ke Hanoi. Nantinya, satu pemain akan dicoret karena aturannya setiap negara harus mendaftarkan 23 pemain.

Namun siapa yang akan dibawa, Indonesia masih mendapat sedikit kendala. Nama striker Ezra Walian sedang dipermasalahkan AFC karena persoalan administrasi.

Penyerang naturalisasi itu dipermasalahkan karena sudah sempat membela Timnas Belanda U-17. Saat ini, PSSI masih menunggu keputusan FIFA terkait status Ezra, yang sudah dinaturalisasi dan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak 2017.

Adapun selain Ezra, Indonesia masih punya banyak pemain andalan. Ada Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, dan Marinus Wanewar yang bisa diandalkan di lini depan.

Sementara di lini tengah, duet Muhammad Luthfi dan Gian Zola diharapkan menjadi penyeimbang permainan tim, sekaligus menyokong Egy.

Dan di lini belakang, kuartet Asnnawi Mangkualam, Firza Andhika, Andy Setyo dan Bagas Adi Nugroho diharapkan menjadi tembok tebal menggalang pertahanan Indonesia. Terakhir, posisi kiper kemungkinan besar dipercayakan kepada Awan Setho.

Menghadapi Thailand, Indonesia tentu diharapkan bisa meraih hasil positif. Jadi, ayo dukung Timnas Indonesia merebut satu tiket ke putaran final Piala Asia U-23 2020.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com