Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa <<<::::::
Home » , » Josep Kaleb Titawanno, S. Pd : Anak Pramuka SD Negeri Depok 5 Cerdas Tinggal Bagaimana Kita Memupuknya

Josep Kaleb Titawanno, S. Pd : Anak Pramuka SD Negeri Depok 5 Cerdas Tinggal Bagaimana Kita Memupuknya

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 24 Maret 2019 | 21.42


Pancoran Mas Kota Depok- www.dutabangsanews.com I PRAMUKA adalah ekstrakulikuler sekolah yang sifatnya wajib diikuti oleh seluruh para siswa di suatu sekolah. Tidak terkecuali SD Negeri Depok 5 berdomisili di Bilangain Jalan Pemuda Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok. Di SD Negeri Depok 5 ini kegiatan Pramuka aktif, apalagi Kepala Sekolahnya  Josep Kaleb Titawanno, S. Pd adalah aktivis Pramuka dari SD hingga kini dan menduduki posisi penting di Kwarcab Pramuka Kota Depok.

Josep Kaleb Titawanno, S. Pd adalah Kepala Sekolah SD Negeri Depok 5 di mana beliau menjabat kepala sekolah memasuki tahun kedua, dengan demikian. ia meng-evaluasi tahun pertama saat masuk dan bergabung sebagai kepala sekolah di sekolah ini. Saat ia bergabung di SD Negeri Depok 5 nyaris sekolah ini tidak memiliki kagiatan sekolah, bahkan kepala sekolah mengatakan bahwa kegiatan di sekolah yang baru dipimpinnya tersebut kurang,.

“Jadi, anak-anak terus mengikuti kegiatan. Ternyata, saat anak-anak mengikuti kegiatan Pramuka dan saya latih satu orang, ternyata anak-anak ini cepat nangkap dan mereka anak-anak yang cerdas, apalagi kalau anak-anak ini terus kita pupuk Insya Allah mereka bisa, mereka mampu,”demikian kata Kepala Sekolah SD Negeri Depok 5  Josep Kaleb Titawanno, S. Pd kepada Waratwan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SD Negeri Depok 5 Jalan Pemuda Kota Depok Provinsi Jawa Barat.

Dalam hal kegiatan ke-agamaan di SD Negeri Depok 5 bahwa, sepertiga jumlah siswa di sekolah ini adalah Nasrani, jadi. saya berikan kesempatan ke anak-anak untuk merayakan hari kebesarannya yaitu pada Hari Natal di sekolah. Dan, dalam hal tahun ini sudah tercatat bahwa anak-anak Nasrani Ber-agama Kristen sudah tahun kedua mereka merayakan Natal di sekolah ini. Di samping itu, SD Negeri Depok 5 juga memiliki Guru Agama Kristen.

Bisa dikatakan di SD Negeri Depok 5 para sisiwanya nyaman dalam melaksanakan proses belajar mengajar, di samping itu saling hormat menghormati antar satu agama dengan agama lain sangat dirasakan di SD Negeri Depok 5 ini. Di samping itu bangunan sekolah yang dua tingkat dan halaman sekolah juga luas, membuat para siswa nyaman bermain dengan sesame teman-teman mereka saat istrahat sekolah dimulai. Tetapi, semua itu tidak terlepas dari peran Kepala Sekolah SD Negeri Depok 5   Josep Kaleb Titawanno, S. Pd.
Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com