Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Menteri Pakistan: Israel Musuh Nomor Satu Pakistan

Menteri Pakistan: Israel Musuh Nomor Satu Pakistan

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 10 Maret 2019 | 18.49

Islamabad - 
Seorang menteri Pakistan menegaskan bahwa negaranya tak akan pernah mengakui Israel. Bahkan dicetuskannya, Israel merupakan musuh nomor satu Pakistan.

Penegasan itu disampaikan Menteri Negara Urusan Parlemen Pakistan, Ali Muhammad Khan dalam sesi umum di parlemen. "Kita tak akan pernah mengakui Israel. Israel adalah musuh nomor satu Pakistan," ujar Khan seperti dilansir media Iran, Press TV, Sabtu (9/3/2019).

Pernyataan Khan itu disampaikan untuk menanggapi komentar mantan penguasa militer Pakistan, Pervez Musharraf belum lama ini.

Berbicara di sebuah konferensi pers di Dubai, Uni Emirat Arab baru-baru ini, Musharraf yang mengasingkan diri, menyerukan peningkatan hubungan pemerintah Pakistan dengan rezim Israel sebagai upaya untuk menghadapi rival Pakistan, India.

Namun Khan menolak skenario tersebut seraya menekankan bahwa bangsa Pakistan kompak dalam keputusannya untuk tidak mengakui negara Israel.

"Rakyat Pakistan akan sangat menentang mereka yang bahkan akan berbicara tentang persahabatan dengan Israel," tegas menteri Pakistan itu.

Pernyataan Khan ini senada dengan pernyataan Duta Besar Pakistan untuk PBB, Maleeha Lodhi sebelumnya, yang menolak adanya hubungan Israel dan menekankan komitmen negaranya untuk Palestina.

Anggota parlemen senior Pakistan dan kepala Partai Rakyat Pakistan (PPP), Syed Khurshid Ahmed Shah belum lama ini juga mengatakan, bahwa Perdana Menteri Pakistan Imran Khan tak akan pernah "membuat kesalahan" dengan mengakui Israel.

Awal pekan ini, surat kabar terkemuka Pakistan, Dawn yang mengutip sumber pemerintah, melaporkan bahwa Israel telah membantu India dalam konfrontasinya dengan Pakistan menyusul serangan bom bunuh diri di bagian wilayah Kashmir yang dikuasai India. Serangan bom pada 14 Februari itu menewaskan 40 personel paramiliter India.

Menteri Luar Negeri Pakistan Shah Mahmood Qureshi juga mengklaim pekan ini, bahwa otoritas Pakistan telah menggagalkan sebuah plot serangan India yang dibantu oleh Israel.RED/dtk
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com