Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » MUI Minta Muslim di RI Jaga Kondusifitas Pasca Serangan Masjid di New Zealand

MUI Minta Muslim di RI Jaga Kondusifitas Pasca Serangan Masjid di New Zealand

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 16 Maret 2019 | 13.01

Jakarta,dutabangsanews.com I Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengutuk keras serangan di masjid yang ada di New Zealand pada saat salat Jumat. Muslim di Indonesia diminta untuk menjaga suasana kondusif.

"MUI berduka cita atas wafatnya puluhan jamaah sholat Jumat di dua Masjid di Christchurch, NZ dan mengutuk atas terorisme yang dilakukan," ujar Sekretaris komisi Fatwa MUI, Asrorun Niam Sholeh, Jumat (15/3/2019).

Niam mengatakan, MUI mengutuk keras aksi teror anti-Islam di Selandia Baru. Tindakan itu merupakan tindakan biadab yang bertentangan dengan perikemanusiaan. Tindakan itu dianggap sebagai tragedi kemanusiaan terkeji di dunia yang mencederai kemuliaan manusia.

"Meminta Pemerintah RI agar segera memberikan dukungan bagi pemulihan korban, baik korban WNI maupun warga negara lain serta menjalin kontak pemerintah Selandia Baru untuk melakukan pemulihan dan penegakan hukum dan memastikan perlindungan bagi umat beragama," ujar Niam.

Niam juga mengajak umat Islam dunia, dan umat Islam Indonesia khususnya untuk melakukan shalat ghaib bagi para korban wafat serta menggalang solidaritas untuk membantu korban.

"Serta mengajak umat Islam dan bangsa Indonesia untuk menjaga kondusifitas kehidupan berbangsa dan bernegara serta meningkatkan persudaraan keislaman (ukhuwwah islamiyah), persudaraan kebangsaan (ukhuwwah wathaniyah) dan (ukhuwwah basyariyah)," tutur Niam.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com