Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Bebaskan Henderson, Klopp, Bebaskan Dia

Bebaskan Henderson, Klopp, Bebaskan Dia

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 10 April 2019 | 01.39

Liverpool - 
Jordan Henderson diberi kebebasan untuk lebih banyak maju ke depan saat Liverpool mengalahkan FC Porto. Dibebaskan dari tugas bertahan, Hendo tampil memuaskan.

Liverpool sukses meraih kemenangan 2-0 saat menjamu FC Porto di Anfield pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (10/4/2019). The Reds unggul lewat gol dari Naby Keita dan Roberto Firmino di babak pertama.

Di laga ini, Juergen Klopp memberikan peran baru kepada Jordan Henderson untuk lebih aktif membantu menyerang. Sebelumnya pemain asal Inggris lebih sering bermain sebagai jangkar untuk menjaga lini tengah Si Merah.

Peran gelandang bertahan di laga kontra Porto diemban sendiri oleh Fabinho. Henderson tak canggung menjalankan peran baru yang diberikan kepadanya.

Ia mampu tampil gemilang untuk memberikan umpan-umpan terobosan kepada lini depan The Reds. Ini terlihat dari total umpan yang ia lepaskan di area lapangan lawan.

Saat menghadapi Porto, Henderson total melepas 43 pasing di daerah musuh. Jumlah lebih banyak 27 dari apa yang ia catatkan saat Liverpool menang 1-0 atas Tottenham Hotspur.

Penampilan gemilang pemain 28 tahun ini mampu menjaga alur serangan Si Merah dengan baik. Klopp pun memuji pemain yang akrab disapa Hendo ini.

"Saya sangat senang dia bisa menunjukkan penampilan seperti itu lagi. Dia menyukai posisi itu sehingga kesalahan saya dia bermain selama satu setengah tahun sebagai gelandang yang lebih bertahan, tetapi kami membutuhkannya di sana," tutur Klopp dilansir dari BBC.

Kontribusi terbesar Henderson di laga ini adalah saat ia mengawali proses terjadinya gol kedua Liverpool. Mantan gelandang Sunderland ini melepas umpan terobosan kepada Trent Alexander-Arnold di sisi kanan pertahanan tim tamu.

Alexander-Arnold kemudian langsung melepas umpan mendatar ke depan mulut gawang Iker Casillas yang sukses disambar Firmino menjadi gol.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com