Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » HUT Kota Depok Ke 20 Tahun Lurah Pasir Putih H. Ahmad Rifai, Lc : Pertumbuhan Penduduk Kota Depok Berdampak Pada Pertumbuhan Ekonomi Di Kelurahan Pasir Putih

HUT Kota Depok Ke 20 Tahun Lurah Pasir Putih H. Ahmad Rifai, Lc : Pertumbuhan Penduduk Kota Depok Berdampak Pada Pertumbuhan Ekonomi Di Kelurahan Pasir Putih

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 25 April 2019 | 19.57




Pasir Putih Sawangan Kota Depok-www.dutabangsanews.com I KOTA Depok saat ini memasuki usia 20 tahun. Tentu, di usia level ini Kota Depok bisa dikatakan usia memasuki gerbang fase dewasa, dengan begitu. Seseorang yang dikatakan dewasa ia harus lebih mandiri dan menentukan masa depannya sendiri. Begitu halnya dengan Kota Depok, Kota Depok harus mandiri dan Kota Depok harus menentukan masa depannya sendiri. 

Kota Depok sebagai kota yang berbatasan langsung dengan Ibukota Jakarta, tepatnya Jakarta Selatan, tentu mobilisasi massa dari dan ke Depok lebih tinggi intensitasnya,belum lagi banyaknya Masyarakat Depok yang bekerja di Jakarta dengan menggunakan kereta KRL, hal itu bisa kita bayangkan bagaimana mobilisasi massa dari dan ke Depok tersebut. 

Lurah Pasir Putih Sawangan H. Ahmad Rifai,Lc mengatakan, saat ini Kota Depok memasuki usia ke 20 tahun, banyak kemajuan yang diraih kota ini, hal ini bisa dilihat dari pembangunan fisik dan pembangunan infrastruktur di kota ini.Di sisi lain dalam hal PAD Kota Depok, pendapatan Kota Depok dari tahun ke tahun kian membaik dan terus mencapai target, hal ini bisa dilihat dari APBG Kota Depok. 

Majunya Kota Depok di usia 20 tahun Ucap Lurah Pasir Putih Sawangan hal itu juga dirasakan Kelurahan Pasir Putih, masyarakatnya maju dan terus berkembang, apalagi kalau ditinjau dari segi perekonomian, demikian juga halnya dengan jumlah penduduk kelurahan Pasir Putih,yang dulunya jumlah penduduk di kelurahan ini hanya di tataran 1,2 juta orang, tetapi. Saat ini jumlah penduduk Kelurahan Pasir Putih mencapai angka 2 juta orang lebih. 

“Adanya migrasi perpindahan penduduk dari Jakarta ke Depok, apalagi Kota Depok adalah sebagai kota penyangga Jakarta. Dengan bertambahnya penduduk di Kota Depok tentu bertambah pula pertumbuhan ekonominya dan hal itu berdampak ke Kelurahan Pasir Putih tentu berpotensi membuat pertumbuhan masyarakat yang berdomisili di kelurahan ini makin bertambah dan akan bertambah pula ke depan perekonomian lebih baik,”demikian kata Lurah Pasir Putih Kecamatan Sawangan H. Ahmad Rifai, Lc kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor Lurah Pasir Putih Kecamatan Sawangan Kota Depok Provinsi Jawa Barat Kamis kemarin (25/4). 

Di Kelurahan Pasir Putih masyarakat di kelurahan ini menurut H. Ahmad Rifai banyak di anatara mereka bekerja sebagai wiraswasta, bahkan banyak Masyarakat Pasir Putih bekerja di sektor petani khususnya petani buah belimbing. Apalagi buah belimbing adalah Icon Kota Depok. Kalau melihat masyarakat pendatang dan berdomisili di Kelurahan Pasir Putih, banyak mereka bekerja di kantorr pemerintah, pegawai negeri, karyawan atau buruh di pabrik dan banyak pula yang bekerja di Jakarta. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com