Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa <<<::::::
Home » , » Iyar Sukarna, S. Pd : Sekolah Kami Membutuhkan RKB Bangunan Dua Lantai Serta Bangku Sekolah Untuk Menunjang PBM Aman Dan Nyaman

Iyar Sukarna, S. Pd : Sekolah Kami Membutuhkan RKB Bangunan Dua Lantai Serta Bangku Sekolah Untuk Menunjang PBM Aman Dan Nyaman

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 09 April 2019 | 10.44



Sawangan Kota Depok- www.dutabangsanews.com I BANGUNAN sekolah dalam hal runag kelas baru atau RKB sangat dibutuhan sekolah, untuk menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut. Persoalan yang terkini di Sekolah-Sekolah Dasar Negeri di Kota Depok mendominasi adalah bangunan sekolah RKB. Karena, pertumbuhan penduduk dan makin banyaknya jumlah penduduk hal ini berpengaruh terhadap anak-anak yang akan sekolah di suatu tempat. Jadi, pembangunan RKB di sekolah harus segera dicari jalan keluarnya oleh Dinas Pendidikan Kota Depok.

“Sebut saja SD Negeri Pasir Putih 01 Sawangan, sekolah ini sudah layak untuk dibangun RKB dengan kapasitas dua lantai, karena. Halaman sekolah yang mentok tidak memungkinkan untuk dibangun di sekitar halaman sekolah tersebut. Jalan yang harus ditempuh adalah membuat bangunan dua lantai agar sekolah ini bisa memaksimalkan proses belajar mengajar dengan aman dan nyaman.

“Bangunan sekolah kami SD Negeri Pasir Putih 01 Sawangan bangunan kelas yang ada saat ini baru enam kelas, dengan jumlah murid 491orang dari kelas satu hingga kelas enam, merujuk kepada data murid yang ada saat ini tentu kami masih kekurangan lokal, demikian juga dengan bangku-bangku kami juga sangat membutuhkan bangku,”demikian kata Kepala Sekolah SD Negeri Pasir Putih 01 Iyar Sukarna, S.Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SD Negeri Pasir Putih 01 Kecamatan Sawangan Kota Depok Provinsi Jawa Barat.

Dengan keadaan yang dialami SD Negeri Pasir Putih 01 konsekwensinya adalah sekolah ini tidak bisa dillaksanakan pada pagi hari, karena. Ruangan kelasnya tidak memadai untuk dipakai. Apalagi kelas empat dibagi dalam tiga kelas yaitu kelas 4 A B C, dengan begitu kelas 4 A B C sekolah pada siang hari dan pada saat kelak mereka di kelas 5 harus ada sekolah siang dan menurut orang tua murid mereka tidak keberatan anak-anak mereka sekolah di siang hari. 

Pada tahun 2018 bahkan tahun 2019 berjalan saat ini, sekolah ini belum sama sekali mendapat sentuhan pembangunan atau rehab sekolah dari Dinas Pendidikan Kota Depok, saat ini di SD Negeri Pasir Putih 01 para anak didik sekolah ini yaitu kelas 1, 2, 5 dan 6 masuk pagi, tetapi ada beberapa kelas yaitu kelas 1 masuk jam 7 dan kelas 2 masukjam 9 sedangkan sore yaitu anak-anak kelas 3 dan 4.

“Kami bermohon kepada Dinas Pendidikan Kota Depok agar sekolah kami diperhatikan dan dilihat, karena tanah yang sudah mentok, tentu tidak bisa dibangun atau rehab, sebaiknya SD Negeri Pasir Putih 01 memiliki bangunan dua lantai untuk menunjang proses belajar mengajar di sekolah ini,”tutur Kepala Sekolah SD Negeri Pasir Putih 01 Iyar Sukarna, S.Pd yang baru saja menunaikan Ibadah Umrah di Tanah Suci. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com