Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Jokowi Minta Panglima TNI dan Kapolri Jaga Stabilitas Pasca Pemilu

Jokowi Minta Panglima TNI dan Kapolri Jaga Stabilitas Pasca Pemilu

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 23 April 2019 | 11.19

Bogor,dutabangsanews.com I Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai 'riak-riak' kecil usai Pemilu 2019 adalah hal yang wajar. Namun, dia meminta seluruh jajaran Kebinet Kerja beserta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian tetap bisa menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban.

Hal itu disampaikan Jokowi saat membuka Rapat Kabinet Paripurna di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/4/2019). Rapat yang dihadiri para menteri Kabinet Kerja dan kepala lembaga negara itu membahas persoalan Ketersediaan Anggaran dan Pagu Indikatif Tahun 2020.

"Pada para menteri, kepala lembaga, Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BIN saya minta agar stabilitas keamanan dan ketertiban terus dijaga agar kondisi yang ada betul-betul kondusif," kata Jokowi.

Jokowi melihat ada riak kecil yang bisa berdampak pada terganggunya ketertiban umum. Untuk itu, dia meminta hal tersebut jangan sampai membesar.

"Meski saya lihat juga, saya kira biasa dalam pesta demokrasi ada riak-riak kecil, tapi jangan sampai ganggu keamanan dan ketertiban, mengganggu rasa aman masyarakat," katanya.

Sementara itu, Jokowi juga membahas persiapan menyambut bulan Ramadan. Jokowi meminta agar stabilitas harga dan ketersediaan barang bisa terjaga dengan baik.

"Ini kita 2 minggu lagi kurang lebih sudah masuk ke bulan suci Ramadan, meskipun ini sudah secara rutin kita lakukan tiap tahun. Saya mengingatkan agar yang berkaitan dengan stabilitas, ketersediaan, harga-harga bahan pokok betul-betul dikontrol agar tidak terjadi lonjakan-lonjakan harga, sehingga umat Islam bisa menjalankan ibadah puasanya dan menyongsong lebaran dengan tenang," kata Jokowi.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com