Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Kepala Sekolah Pasni, S. Pd : SD Negeri Curug 02 Sawangan Saat ini Memiliki Enak Ruang Kelas Mohon Dinas Pendidikan Kota Depok Membangun Gedung Dua Lantai

Kepala Sekolah Pasni, S. Pd : SD Negeri Curug 02 Sawangan Saat ini Memiliki Enak Ruang Kelas Mohon Dinas Pendidikan Kota Depok Membangun Gedung Dua Lantai

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 18 April 2019 | 03.07



Curug Bojongsari Kota Depok- www.dutabangsanews.com I SEKOLAH merupakan wadah bagi anak-anak didik, dalam menempa diri dengan menerima ilmu pengetahuan dari para guru di bangku sekolah. Tetapi, apa jadinya sebuah sekolah sebagai tempat para anak didik menempa diri mereka, karena sekolah tersebut nyaris membuat para anak didik di sekolah tersebut tidak merasa nyaman.

Memang, Dinas Pendidikan di sebuah kabupaten dan kota tidak hanya mengurus satu atau dua sekolah saja, tetapi. Ada ratusan sekolah di sebuah kabupaten dan kota yang membutuhkan sentuhan dari Dinas Pendidikan tersebut. Tetapi, harus diingat pula Dinas Pendidikan harus melakukan skala prioritasterhadap sekolah-sekolah yang perlu disentuh dengan melakukan rehab, membangun RKB atau bila perlu membangun sekolah tersebut menjadi dua lantai.

Adalah SD Negeri Curug 02 Kecamatan Bojongsari Kota Depok, sekolah ini kalaupun ada niat Dinas Pendidikan mau membangun sekolah ini, tidak ada jalan lain harus membangunnya dua lantai. Karena, tanah di sekitar Sekolah SD Negeri 02 sudah mentok. Jalan satu-satunya adalah sekolah ini harus dibangun menjadi sekolah dua lantai. Membangun sekolah ini dengan dua lantai juga untuk menunjang proses belajar mengajar yang baik di sekolah ini.   

“Saat ini SD Negeri Curug 02 Kecamatan Bojongsari memiliki 502 orang siswa-siswinya, sedang rombongan belajarnya ada 12 rombel, tetapi ruang belajarnya ada 6 ruang, untuk itu. Kita terpaksa memakai dua sif kepada para anak didik, yaitu sif pagi dan sif siang, sif pagi terdiri dari kelas 1 dua kelas, kelas 2 dua kelas, kelas 5 juga dua kelas, kelas 6 dua kelas, sementara sif siang itu yaitu kelas 3 dan kelas 4, dengan keadaan dua sif ini tentu kurang maksimal, dengan keterbatasan waktu belajar dan adanya serba kekurangan,”demikian kata Kepala sekolah SD Negeri Curug 02 Kecamatan Bojongsari Pasni, S. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SD Negeri Curug 02 Kecamatan Bojongsari Kota Depok Provinsi Jawa Barat.

Dengan keterbatasan dan kekurangan  yang dirasakan SD Negeri Curug 02 ini ucap Kepada Sekolah Pasni, S.Pd, tentu pihaknya SD Negeri Curug 02 membutuhkan 12 ruang belajar untuk para siswa-siswi, agar belajarnya biar lebih nyaman dan mereka bisa belajar dengan baik dan tidak menunggu antian atau sif bergantian masuk untuk belajar.

Menurut Kepala Sekolah Pasni, S.Pd, pihaknya juga mengeluhkan terhadap fasilitas yang ada di sekolah saat ini, seperti bangku siswa-siswi banyak yang sudah rusak dan nyaris tidak layak pakai, kursi guru di kelas maupun kursi dan meja guru di kantor guru. Di samping itu kurangnya dewan guru yang mengejar di sekolah ini. Karena. Guru PNS saat ini ada 6 orang sudah termasuk kepala sekolah. Sisanya adalah guru honorer.

“Luas lahan sekolah SD Negeri Curug 02 Kecamatan Bojongsari ini 740 m, posis sekolah ada di pinggir jalan, jadi, kalau ada niat Dinas Pendidikan Kota Depok berniat mau membangun, kalau ke kiri kanan sudah mentok, jalan satu-satunya adalah membangun dua lantai sekolah ini. Tentu, kalau SD Negeri Curug 02 sudah dibangun lantai dua, tentu bisa dibuat musholla atau WC para siswa maupun WC para guru,”tutur  Kepala sekolah SD Negeri Curug 02 Kecamatan Bojongsari Pasni, S. Pd. Mansur Soupyan Sitompul.  
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com