Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Pesan Kepala Sekolah SD Negeri Depok 4 Lili Sondari : Anak-Anak Kelas 6 Sebaiknya Gunakan Waktu Sebaiknya Untuk Belajar Menjelang Ujian

Pesan Kepala Sekolah SD Negeri Depok 4 Lili Sondari : Anak-Anak Kelas 6 Sebaiknya Gunakan Waktu Sebaiknya Untuk Belajar Menjelang Ujian

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 05 April 2019 | 06.09


Pancoran Mas Kota Depok- www.dutabangsanews.com I TIDAK lama lagi murid kelas 6 di berbagai sekolah di negeri ini akan memasuki ujian akhir atau USBK, tentu bagi murid kelas 6 tersebut menjelang ujian akhir ini mereka harus benar-benar memamfaatkan waktu yang tinggal beberapa hari lagi memasuki waktu ujian. Diharapkan anak-anak kelas 6 memamfaatkan waktu belajarnya semaksimal mungkin, sehingga pada saat memasuki ujian akhir bisa menjawab semua pertanyaan dalam ujian dengan baik dan benar. 

“Kalau murid kelas 6 itu wajib untuk mengikuti jam tambahan atau les pelajaran di mana jam tambahan tersebut kita adakan pukul 6.00 saat jam sekolah belum berlangsung atau pukul 12.00 setelah pelajaran sekolah usai, jam tambahan pelajaran ini juga boleh diikuti oleh kelas di bawahnya yaitu kelas 5 maupun kelas 4, tetapi. Untuk kelas 6 sifatnya wajib mereka ikuti,”demikian kata Kepala Sekolah SD Negeri Depok 4 Lili Sondari kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SD Negeri Depok 4 Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok Provinsi Jawa Barat. 

Untuk anak-anak kelas 6 lebih banyak belajarnya pihak sekolah menambah waktu dengan try out atau TO. Di mana TO dan berbagai latihan-latihan ini sebanyak empat kali digelar, tujuannya agar anak-anak kelas 6 yang akan mengikuti ujian akhir kelak bisa menjawab semua pertanyaan ujian nasional dengan baik dan benar. 

Dalam keseharian di SD Depok 4 kebisaan sering dilakukan para murid dan para guru ber-agama Islam adalah, melaksanakan Sholat Dhuha pada saat jam istirahat, ini adalah bagian dari pendidikan karakter bagi murid-murid di sekolah ini. Kepala sekolah juga sering menghimbau atau mengingatkan kepada para anak-anak didik atau guru untuk melaksanakan Sholat Dhuha pada jam istirahat. 

“Alhamdulillah, Sholat Dhuha bagi anak-anak didik dan para guru di SD Negeri Depok 4 Insya Allah berjalan dengan baik, tujuannya jelas.anak-anak dan para guru usai sholat wajah mereka lebih teduh, tenang dan lega,”ungkap Kepala Sekolah Lili Sondari. 

“Pesan-pesan Anda kepada para murid kelas 6 SD Negeri Depok 4 yang akan melaksanakan ujian akhir,”tanya Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com. 

“Anak-anakku kelas 6 gunakan waktu yang ada untuk belajar lebih giat, lebih gigih dan lebih banyak lagi, jangan terlalu menghabiskan waktu yang ada menggunakan Hp, kurangi bermain di rumah,yang jelas perbanyak membuka buku pelajaran dan latihan-latihan soal yang pernah di-ikuti,”tutur Kepala Sekolah SD Negeri Depok 4 Lili Sondari mengakhiri keterangan wawancaranya. Mansur Soupyan Sitompul. 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com