Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » 2.047 Personel Gabungan Amankan Rekapitulasi Pemilu di DKI Jakarta

2.047 Personel Gabungan Amankan Rekapitulasi Pemilu di DKI Jakarta

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 08 Mei 2019 | 07.10


Jakarta,dutabangsanews.com I KPU DKI Jakarta menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019. Ribuan personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan proses rekapitulasi.

"Pengamanan yang kita siapkan berjumlah 2.047 orang. Terdiri atas jajaran Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Selatan di-backup beberapa polres sekitar, polsek, dibantu unsur TNI dari Kodam Jaya dan dari pemerintah daerah juga dilibatkan seperti Sudin Satpol PP, Sudin Perhubungan, Damkar," ucap Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar di lokasi rekapitulasi, Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2019).

Pengamanan, menurut Indra, dibagi menjadi empat ring. Ring paling luar diisi oleh polantas (polisi lalu lintas) dan Sudin (Suku Dinas) Perhubungan Jakarta Selatan.

"Ring 1 di gedung Bidakara dan sekitarnya, kemudian ring 2 sekitar gedung, ring 3 jalan sekitar gedung, ring 4 jajaran lalu lintas Sudin Perhubungan, memantau kendaraan yang melintas di sekitar tempat ini," ucap Indra.

Indra juga mengantisipasi jika sewaktu-waktu ada kedatangan massa yang hendak berdemonstrasi. Para personel bersiaga di sejumlah titik.

"Tetap selalu kita monitoring tetap harus selalu mengantisipasi dengan cara mengerahkan pasukan yang standby di sini untuk mengantisipasi hal itu. Yang penting kita harus memberikan kesempatan di sini agar semuanya bisa berjalan dengan lancar dalam rangka rekapitulasi hasil pemungutan wilayah DKI Jakarta," ucap Indra.

Sebelumnya diberitakan, KPU DKI menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara Pemilu 2019 tingkat kabupaten dan kota hari ini. Ketua KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos mengatakan akan memulai penghitungan suara dari wilayah Kepulauan Seribu dan Jakarta Pusat. Kemudian menyusul wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur.

"Kami mulai di KPU Kabupaten Kota yang sudah menyampaikan rekapnya terlebih dulu kepada KPU DKI, jadi kemungkinan kita mulai dengan Pulau Seribu dan Jakarta Pusat," ujarnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com