Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Anggota DPD RI Provinsi Sumatera Utara Dr. Badikenita Putri Sitepu, SE., M. Si : Bela Negara Tidak Mesti Angkat Senjata Tapi Meningkatkan Kemampuan Pemuda Indonesia Setiap Bidang

Anggota DPD RI Provinsi Sumatera Utara Dr. Badikenita Putri Sitepu, SE., M. Si : Bela Negara Tidak Mesti Angkat Senjata Tapi Meningkatkan Kemampuan Pemuda Indonesia Setiap Bidang

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 28 Mei 2019 | 23.41




Jakarta-www.dutabangsanews.com I DPP KNPI belum lama ini menggelar Diskusi Pemuda dengan Tema Eksistensi Pemuda Sebagai Perekat Persatuan Nasional, saat diskusi tersebut digelar salah satu pembicara dalam diskusi tersebut adalah salah seorang Anggota DPD RI Provinsi Sumatera Utara Dr. Badikenita Putri Sitepu, SE., M. Si. Dalam diskusi tersebut beliau mengatakan, bahwa sosok pemuda harus tetap memiliki semangat, kalau ada seseorang pemuda tidak memiliki, tidak punya semangat, tentu pemuda itu tidak punya motivasi untuk bergerak dan mampu memberikan sesuatu kepada dirinya, orang lain yang ada di sekitarnya dan tidak memiliki ide-ide baru.

“Pemuda Indonesia pada saat dengan situasi sekarang saya menilai bahwa Generasi Muda Indonesia hingga kini masih punya kualitas, punya semangat dan punya kapabilitas,”demikian kata Anggota DPD RI Provinsi Sumatera Utara Dr. Badikenita Putri Sitepu, SE., M. Si. kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di plataran DPP KNPI Jalan HR. Rasuna Jakarta.

Namun hal ini ucap Badikenita Putri Sitepu harus dilakukan juga tentang pengarahan, kesamaan visi dan misi untuk bangsa, karena bangsa yang paling utama. Dengan banyaknya suku dan bahasa yang berbeda yang ada di negeri ini itulah salah satu bentuk kekayaan Indonesia. Dan perbedaan itu adalah sebuah kekuatan bagi seluruh Rakyat Indonesia. Bayangin saja kalau di sebuah taman hanya ada bunga warna putih, warna merah, tentu taman tersebut tidak indah.

“Taman Sari Indonesia membuat kita sebagai sebuah bangsa hal itu akan terasa lebih indah dan memperkuat, yang harus disikapi para Pemuda Indonesia, banyak sekali pengaruh-pengaruh dari luar menginginkan bangsa ini tidak menjadi besar,”tutur Dr. Badikenita Putri Sitepu, SE., M. Si.

Tentu pengaruh-pengaruh dari luar itu yang harus kita waspadai, kewaspadaan nasional. Untuk itu, dalam hal ini peran pemuda sangat penting. Keinginan bela negara itu harus tetap ada dalam semua bidang kehidupan berbangsa dan bertanah air. Harus diingat bela negara tidak mesti harus angkat senjata, tapi. Meningkatkan kemampuan Pemuda Indonesia di setiap bidang termasuk ekonomi, politik, hukum, juga penguatan dalam pemerintahan ini yang menjadi peran pemuda dalam bela negara. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com