Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Anies: Tak Ada Operasi Yustisi, tapi RT/RW Wajib Data Warga Baru

Anies: Tak Ada Operasi Yustisi, tapi RT/RW Wajib Data Warga Baru

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 31 Mei 2019 | 00.47

Jakarta,dutabangsanews.com I Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tidak lagi menggelar operasi yustisi pasca-lebaran mendatang. Namun Anies tetap meminta RT/RW di Ibu Kota melakukan pendataan bagi warga baru.

"Tidak ada operasi (yustisi)," ucap Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (31/5/2019).

Meski demikian Anies menyebut istilah Layanan Bina Kependudukan sebagai cara untuk mendata warga di Ibu Kota. Di sisi lain, Anies mengatakan bila Jakarta adalah milik semua.

"Tapi kita meminta kepada RT/RW, bila ada warga baru untuk dicatat, lapor dan dicatat kependudukannya sehingga kita tahu siapa yang berada di Jakarta," ucapnya.

"Namanya operasi Bina Kependudukan. Sekarang adalah Pelayanan Bina Kependudukan," imbuh Anies.

Operasi yustisi disebut Anies sebenarnya sudah dihentikannya sejak tahun lalu. Dia pun menyebut penghentian operasi itu tidak berdampak signifikan.

"Tahun lalu kita sudah tidak melakukan juga. Apakah ada yang merasakan perbedaan dengan tahun lalu? Nggak ada," sebutnya.

"Jakarta adalah milik semua di Indonesia tidak ada larangan bagi warga negara untuk mendapatkan pekerjaan di manapun mereka berada itu prinsip dasar dalam bernegara dan Jakarta tidak dikecualikan dari itu," imbuh Anies.

Anies menuturkan Jakarta justru berkembang karena adanya pendatang. Dia meminta generasi pendatang awal menghargai pendatang baru yang datang ke Jakarta.

"Jakarta hidup berkembang lewat begitu banyak pendatang. Buktinya saat lebaran semua pada mudik, karena itu bagi generasi pendatang awal hargai generasi pendatang berikutnya," paparnya.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com