Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » KPK Geledah Rumah Mendag Enggartiasto Lukita

KPK Geledah Rumah Mendag Enggartiasto Lukita

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 02 Mei 2019 | 15.53

Jakarta,dutabangsanews.com I Kediaman Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita rupanya sempat digeledah tim KPK. Meski setelahnya tidak menyita apa pun, apa alasan KPK melakukan upaya penggeledahan itu?

KPK menyatakan penggeledahan itu dilakukan karena adanya temuan informasi saat proses penyidikan. Sebagaimana diketahui, dalam proses penyidikan ini, ada pengakuan Bowo Sidik Pangarso mengenai sumber uang gratifikasi, salah satunya berasal dari Enggartiasto.

Karena alasan di atas, penyidik KPK menggeledah ruang kerja Enggartiasto pada Senin lalu. Diduga, ada temuan dalam penggeledahan itu yang membuat penyidik perlu melakukan penggeledahan lanjutan di rumah Enggartiasto pada keesokan harinya.

"Ini merupakan bagian dari proses verifikasi beberapa info yang berkembang di penyidikan, terutama terkait dengan apakah benar atau tidak info tentang sumber dana gratifikasi yang diduga diterima BSP (Bowo Sidik Pangarso)," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Kamis (2/5/2019).

Penggeledahan itu memang dilakukan KPK terkait dengan kasus suap yang menjerat anggota DPR Bowo Sidik Pangarso. Sebelumnya pun KPK menggeledah kantor Enggartiasto dan menyita sejumlah dokumen serta barang bukti elektronik.

"Penyidik bergerak ke beberapa tempat dalam beberapa hari kemarin untuk menelusuri bukti dan informasi yang relevan," kata Febri.

Sementara itu, beberapa waktu lalu, Enggartiasto sempat balik menanyakan soal dugaan pemberian uang kepada Bowo Sidik. Dia yakin betul tidak pernah memberikan uang ke Bowo Sidik.

"Dari saya yakin betul nggak ada (memberikan uang). Dia dari Golkar, saya dari NasDem," kata menteri yang kerap disapa Enggar itu.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com