Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Festival Indonesia Diadakan Di Oslo Nerwegia Tentang Perubahan Iklim

Festival Indonesia Diadakan Di Oslo Nerwegia Tentang Perubahan Iklim

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 28 Juni 2019 | 15.29




Jakarta-www.dutabangsanews.com I DALAM rangka The 9th Trondhwim Conference on Biodiversity di Trondheim Norwegia, yang akan dihadiri Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, pada tanaggal 2-5 Juli 2019 untuk itu KLH saat inisedang menyiapkan hal-hal menyangkut pemberangkatan ke acara di Norwegia tersebut. Sebagai Nara Sumber dalam Temu Pers dengan Wartawan KLH adalah. Direktur Konservasi Keanekaragaman Hayati Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI drh. Indra Exsploitasia, M. Si, Sekretaris Direktorat Jenderal Konservasi SDA dan Ekosistem dan Kepala Biro Humas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Ir. Djati Witjaksono Hadi, M. Si. 

Direktur Konservasi Keanekaragaman Hayati Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI drh. Indra Exsploitasia, M. Si mengatakan, pertemuan di Konfron haose membahas persiapan yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 di China, CVD ini pertemuan di tahun 2020 mendatang ini tentu sebuah pertemuan sifatnya sangat penting, karena kita akan menetapkan paket baru setelah paket 2020 selesai. 

“Seperti kita ketahui bahwa Indonesia meretifikasi CVD pada tahun 1994 di mana ada tiga prinsip di dalamnya, prinsip pertama adalah. konservasi, kedua, pemamfaatan berkelanjutan, akses untuk mendapatkan sumber daya genetik dan pembagian keuntungan yang adil untuk keuntungan masyarakat pada negara tersebut,”demikian kata Direktur Konservasi Keanekaragaman Hayati Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI drh. Indra Exsploitasia, M. Si menjelang persiapan kunjungan Menteri KLH RI di The 9th Trondhwim Conference on Biodiversity di Norwegia Acara saat Temu Pers dengan Wartawan bertempat di Ruang Wartawan KLH Manggala Wanabakti KLH Jalan Jenderal Gatot Subroto Senayan Jakarta. 

Sekretaris Direktorat Jenderal Konservasi SDA dan Ekosistem KLH, Ir. Herry Subagyadi, M. Sc menuturkan, bahwa pertemuan di Trondhwin Norwegia tentu ini adalah sebuah pertemuan sangat penting dan strategis khususnya untuk Indonesia, dalam pertemuan tahun 2020 kelak akan dihadiri oleh Menteri Kanada, China, Chostarica, Mesir, Jerman dan Uganda Afrika. Di mana negara-negara ini adalah yang ada hubungannya dengan perubahan iklim. 

“Karena itu kita bisa bayangkan bagaiman pentingnya pertemuan ini dan Bu Lasmi yang menyiapkan bahan menyangkut acara itu, agar upaya Indonesia dalam hal perubahan iklim,”ucap Sekretaris Direktorat Jenderal Konservasi SDA dan Ekosistem KLH, Ir. Herry Subagyadi, M. Sc. 

Di sisi lain tutur Direktorat Jenderal Konservasi SDA dan Ekosistem KLH, Ir. Herry Subagyadi, M. Sc, acara yang di Oslo Norwegia adalah lebih menonjolkan makanan-makanan khas Indonesia dan objek-objek wisata yang ada di Indonesia juga dipromosikan di acara Festival Indonesia. Tujuan ke acara Festival Indonesia di Oslo bukan jalan-jalan, tapi. Adalah sebuah upaya Indonesia dalam hal ini Menteri LHK memperjuangkan perubahan iklim. . 

Sementara itu Kepala Biro Humas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Ir. Djati Witjaksono Hadi, M. Si mengatakan, pada hari ini Jumat tanggal 28-30 Juni 2019 di Oslo sedang dilaksanakan Festival Indonesia, dalam festival ini Duta Besar Indonesia Todung Mulya Lubis meng-inisiasi acara festival ini bersama dengan duta besar negara-negara sahabat di sana menyelenggarakan Festival Indonesia yang mempresentasikan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan Indonesia terkait dengan perubahan iklim maupun dalam hal Pengelolaan Ke-anekaragaman Hayati yang ada. 

“Kementerian LHK mengirimkan materi dan staf yang menangani acara Festival Indonesia, juga ada Deparak yaitu suatu lembaga yang menangani dan memproduksi serta memasarkan bahan-bahan berasal dari Hutan Trofis Indonesia yang sudah dipasarkan ke luar negeri berupa bahan rempah-rempah dan lainnya,”tutur Kepala Biro Humas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ir. Djati Witjaksono Hadi, M. Si. 

Termasuk adalah kopi yang akan dibagikan gratis kepada pengunjung festival, selanjutnya dari KLH adalah sedang menyiapkan bahan bagaimana proses legalitas kayu dan perubahan iklim dengan pihak terkait, untuk acara tanggal 2 Juli 2019 sudah dilakukan pertemuan-pertemuan awal Kementerian Lingkungan dan Iklim Norwegia. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com