Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Genap Dua Tahun Rossi Tak Juara MotoGP

Genap Dua Tahun Rossi Tak Juara MotoGP

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 26 Juni 2019 | 10.30

Jakarta,dutabangsanews.com I Valentino Rossi sudah genap dua tahun gagal juara di MotoGP. Bisakah The Doctor mengakhiri rentetan hasil buruk itu di Sirkuit Assen?

Rossi terakhir menjadi juara pada 25 Juni 2017 di MotoGP Belanda. Setelah itu, The Doctor tidak mampu lagi menjadi yang nomor satu di podium.

Dua tahun sudah berlalu. MotoGP Belanda akan berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu (30/6/2019), yang merupakan tempat terakhir Rossi menjadi yang terdepan. Ini bisa jadi momen untuk kebangkitan.

The Doctor adalah pebalap MotoGP aktif yang paling banyak juara di Belanda. Total ada delapan gelar juara di kelas primer serta dua lainnya masing-masing di kelas 125cc dan 250cc.

Di belakang Rossi ada Marc Marquez sebagai pebalap MotoGP aktif, yang mencatatkan lima gelar juara, yakni dua di kelas primer, dua di Moto2, dan satu di 125cc.

Marquez menjadi pebalap MotoGP yang terakhir kali juara di Assen. Di saat bersamaan, Rossi gagal naik podium setelah cuma bisa finis di posisi kelima.

Di musim 2019, Rossi baru mengoleksi 72 poin dan duduk di posisi kelima klasemen. Pebalap 40 tahun ini kehilangan poin di dua seri terakhir setelah terjatuh.

Klasemen musim ini untuk sementara dipimpin Marquez dengan 140 poin, diikuti Andrea Dovizioso (103), Alex Rins (101), dan Danilo Petrucci (98).RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com