Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Panglima TNI Gelar Halalbihalal, Menhan hingga Gatot Nurmantyo Hadir

Panglima TNI Gelar Halalbihalal, Menhan hingga Gatot Nurmantyo Hadir

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 19 Juni 2019 | 11.03

Jakarta,dutabangsanews.com I Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyebut para sesepuh purnawirawan selalu di hati para prajurit. Para prajurit pun akan selalu hormat kepada para seniornya.

Hal tersebut disampaikan Hadi saat memberikan sambutan dalam acara halalbihalal bersama prajurit, PNS TNI, dan purnawirawan TNI di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (19/6/2019). Turut hadir Wapres ke-6 Try Sutrisno, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo serta para Kepala Staf TNI.

Awalnya, Hadi mengucapkan terima kasih kepada para para purnawirawan yang telah hadir dalam halabihalal ini. Hadi mengatakan prajurit TNI telah berhasil melaksanakan tugas dan mengawal negara.

"Saya, seluruh prajurit, sangat bangga dan berterima kasih serta memberikan penghargaan tinggi kepada seluruh sesepuh yang hadir di tengah-tengah kita. Kami, prajurit TNI, telah melaksanakan tugas yang diberikan tugas negara dengan penuh semangat dan berhasil melaksanakan tugas mengawal NKRI," ujar Hadi.

Menurut Hadi, keberhasilan tersebut tidak lepas dari peran dan bimbingan para para purnawirawan. Para purnawirawan merupakan guru dan teladan bagi para generasi penerus TNI.

"Hal ini tentu saja tidak terlepas dari peran dan bimbingan para sesepuh TNI yang tentu para purnawirawan. Para pendahulu yang telah paripurna dalam penugasan yang sangat mulai merupakan suri teladan dan guru bangsa yang akan selalu diguguh dan ditiru oleh generasi penerus TNI," katanya.

Setiap prajurit, kata Hadi, pasti akan selalu hormat kepada para sesepuhnya. Itu merupakan bentuk, nilai dan fondasi pemikiran generasi terdahulu.

"Berbagai keberhasilan yang diraih TNI tidak lepas berbagai nilai dan fondasi pemikiran dari generasi TNI terdahulu. Setiap prajurit TNI pasti akan selalu hormat dan respek kepada para seniornya," tuturnya.

Hadi pun mengungkapkan bahwa para sesepuh TNI selalu menempati hati para prajurit secara terhormat. Itu tidak lepas dari jasa-jasa para sesepuh kepada TNI dan negara.

"Para sesepuh TNI yang saya muliakan, para sesepuh selalu menempati yang terhormat di hati setiap prajurit. Karena keberadaan kita hari ini berkat jasa beliau-beliau yang telah terlebih dahulu mengabdikan dirinya untuk TNI dan negara tercinta ini," ungkap Hadi.

Di akhir sambutannya, Hadi meminta doa dan restu kepada para seniornya agar para prajurit dapat menjalankan tugas sehingga mendapatkan pencapaian seperti para pendahulunya. "Oleh karena itu tidak salah kiranya dalam kesempatan yang mulai ini kami selalu memohon dan doa restu kepada para sesepuh purnawirawan TNI agar kami para prajurit dan generasi muda TNI dapat menjalankan tugas dengan baik, amanah, dan dedikasi, serta mendapatkan pencapaian seperti yang telah diukirkan dalam sejarah oleh bapak-bapak sekalian," imbuhnya. RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com