Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Piala Afrika 2019: Salah Cetak Gol, Mesir Lolos ke Babak 16 Besar

Piala Afrika 2019: Salah Cetak Gol, Mesir Lolos ke Babak 16 Besar

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 27 Juni 2019 | 11.06

Kairo - 
Tuan rumah Mesir memastikan diri lolos ke 16 besar Piala Afrika 2019. Menyusul kemenangan atas Kongo dengan skor 2-0 di laga kedua Grup A.

Pada pertandingan di Stadion Internasional Kairo, Kamis (27/6/2019) dinihari WIB, bintang Mesir Mohamed Salah mencetak gol kedua timnya di penghujung babak kedua. Sebelumnya, Ahmad El Mohamady membuka keunggulan di menit ke-25.

Kekalahan ini mematahkan hati Kongo, yang tercatat melakukan dua percobaan yang mengenai mistar gawang di babak pertama. Selain itu Kongo menekan Mesir di hampir sepanjang babak kedua.

Mesir lolos ke fase knockout setelah mengumpulkan enam poin hasil dua pertandingan. Sementara Kongo, yang belum mendapatkan angka wajib mengalahkan Zimbabwe di laga grp terakhir untuk memperoleh kesempatan lolos sebagai tim ketiga terbaik.

Di partai Grup A sebelumnya, Uganda bermain imbang 1-1 dengan Zimbabwe. Memainkan laga di Stadion Internasional Kairo, Uganda mengejutkan lawan dengan gol cepat yang dibuat Emmanuel Okwi di menit ke-12.

Namun, Zimbabwe berhasil menyeimbangkan kedudukan di lima menit terakhir waktu normal babak pertama. Khama Billiat meneruskan sodoran Ovidy Karuru untuk membatalkan gol Uganda.

Tambahan satu angka ini membuka peluang Uganda lolos ke babak berikutnya. Uganda kini duduk di urutan kedua klasemen sementara dengan empat poin, unggul tiga angka dari Zimbabwe di bawahnya.

Sementara itu, kelolosan juga diterima oleh Nigeria setelah menang tipis 1-0 atas Guinea di laga kedua Grup B. Bermain di Stadion Alexandria, Rabu (26/6) malam WIB, Kenneth Omeruo tampil sebagai pahlawan Elang Super dengan gol semata wayangnya di menit ke-73.

Kemenangan ini menjamin kelolosan Nigeria sebagai juara grup. Nigeria unggul lima poin dari Guinea yang duduk di urutan ketiga dengan perolehan satu poin. Madagaskar kedua dengan nilai serupa, sedangkan Burundi di posisi juru kunci.


Hasil Piala Afrika 2019

Nigeria 1-0 Madagaskar
Uganda 1-1 Zimbabwe
Mesir 2-0 Kongo
RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com