Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Polisi Israel Tahan Menteri Palestina di Yerusalem

Polisi Israel Tahan Menteri Palestina di Yerusalem

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 01 Juli 2019 | 10.50

Yerusalem - 
Polisi Israel menyatakan telah menahan dan memeriksa Menteri Palestina untuk Urusan Yerusalem, Fadi al-Hadami. Hadami diperiksa terkait aktivitasnya di Yerusalem.

Dilansir AFP, Minggu (30/6/2019), menurut sumber terdekat Hadimi, Menteri Palestina itu ditangkap di rumahnya. Diduga, penangkapan Hadami berkaitan dengan kegiatannya baru-baru ini, termasuk menemani Presiden Chile selama kunjungan ke kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem.

Seperti diketahui, aksi Hadami menemani Presiden Chile Sebastian Pinera dalam tur ke situs suci, membuat Israel marah. Israel menilai tindakan itu merupakan pelanggaran peraturan dan pelanggaran yang dicapai dengan Santiago atas kunjungan kepala negara.

Chile kemudian menjelaskan bahwa kunjungan Pinera bersifat pribadi. Kunjungan Pinera dan kehadiran Hadami ditegaskan bukan bagian dari protokol negara.

Penangkapan Hadami juga menyusul aksi kekerasan di Yerusalem. "Pada Sabtu malam kemarin, polisi Israel terus menangani kerusuhan dan gangguan di sejumlah lingkungan ketika batu dilemparkan ke petugas dan kembang api menembaki mereka," kata juru bicara polisi Micky Rosenfeld dalam sebuah pernyataan.

Dua petugas terluka dan enam tersangka ditangkap. Kerusuhan berlanjut setelah penembakan seorang warga Palestina berusia 20 tahun di lingkungan Issawiya di Yerusalem timur oleh polisi Israel, setelah ia diduga melemparkan kembang api ke arah mereka. Pria muda itu, yang diidentifikasi sebagai Mohammed Obeid, meninggal karena lukanya, menurut kementerian kesehatan Palestina.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com