Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Anies Izinkan Gus Miftah, Di Klub Malam Ada Tausiah

Anies Izinkan Gus Miftah, Di Klub Malam Ada Tausiah

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 23 Juli 2019 | 20.16

Jakarta,dutabangsanews.com I Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengizinkan ulama Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah untuk berceramah di klub-klub malam di Jakarta. Tausiah di klub malam itu akan dimulai bulan depan.

Gus Miftah dan Anies bertemu di Masjid Fatahillah, Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (23/7/2019). Gus Miftah mengisi ceramah bulanan masjid selepas salat Zuhur.

Gus Miftah menyebut Anies terbuka bagi siapa pun yang ingin berdakwah. Jadi dia membantah isu Anies hanya terbuka satu golongan.

"Jadi, karena saya merasa punya saudara di Jakarta, Mas Anies Baswedan, dan kemudian ada isu-isu yang datang yang tidak enak. Bahwa Mas Anies itu terbuka untuk siapa pun, alhamdulillah di sini saya diterima dengan baik oleh Mas Anies dan bisa berbagi bersama jemaah di masjid balai kota," ucap Gus Miftah kepada wartawan di Masjid Fatahillah.

Gus Miftah lalu bicara soal rencana memberikan ceramah di klub-klub malam di Jakarta. Ceramah itu direncanakan akan dimulai pada 8 Agustus 2019.

"Insyaallah besok, tanggal 8 Agustus sore, pukul 17.00 WIB, saya akan mengawali pengajian di salah satu klub Jakarta dan sudah diizinkan oleh owner-nya dan saya kulonuwun sama Pak Gubernur supaya lebih banyak lagi tempat-tempat dunia malam yang bisa saya masuki untuk mengenalkan Allah kepada mereka," ucap Gus Miftah.

Anies menyambut baik rencana Gus Miftah. Anies membuka ruang kepada siapa pun untuk berdakwah dan mengajarkan kebaikan.

"Gus Miftah itu bisa masuk ke dunia siang dan dunia malam. Tentu bukan hanya saja diizinkan, tapi ini adalah hak warga negara. Jangan salah, ini hak-hak warga negara, jadi Gus Miftah bisa ikut mewarnai agar lebih banyak lagi yang mendapatkan manfaat dan insyaallah beliau menghantarkan hidayah karena hidayah itu datangnya dari Allah," ucap Anies di lokasi yang sama.

Anies berharap kehadiran Gus Miftah bisa membuat suasana Jakarta lebih tenang. "Kita bersyukur, saya berharap kita bisa betul-betul membangun suasana Jakarta yang teduh aman dan damai untuk semua," ucap Anies.

Menurut Anies, Gus Miftah bisa membawa suasana Jakarta jadi teduh dan damai. Dia mengatakan Gus Miftah sebenarnya tidak perlu minta izin. 

"Iya itu hak, tidak perlu izin. Kan nggak ada surat izin untuk memberikan tausiah, itu nggak ada. Itu boleh, tentu boleh. Kita bersyukur mudah-mudahan nanti dari Gus Miftah akan lebih banyak lagi hikmahnya," ungkap Anies. 

Gus Miftah merupakan pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Kalasan, Kabupaten Sleman, DIY. Dia berceramah di klub malam sejak belasan tahun lalu.

Di Boshe VVIP Club Yogyakarta contohnya. Kajian rutin Gus Miftah di Boshe Yogya berlangsung dua pekan sekali dan sudah berjalan rutin selama 12 tahun ini.

"Kajian bersama Gus Miftah sudah berjalan sejak tahun 2006, saat Boshe Yogya dibuka, jadi sudah berjalan 12 tahun rutin sebulan dua kali. Kalau Boshe di Bali baru 8 tahun ini," kata HRD Coorporate Boshe Yogya, Titik Sugiarti, Kamis (13/9/2018). 

Ceramahnya itu sempat viral dan menuai pro dan kontra. Menanggapi hal itu, Gus Miftah siap disalahkan karena ini jalan yang pilihnya. 

"Jika acara di Bali kemarin jadi kontroversi, saya nggak apa-apa. Ini caraku, ini jalanku, ini metodeku, silakan salahkan saya, tapi jangan halangi mereka (pekerja hiburan dan dunia malam) untuk kembali bermesraan dengan Tuhan," ujar Gus Miftah saat ditemui wartawan di Ponpes Ora Aji yang diasuhnya di Kalasan, Sleman, Rabu (12/9). 

Gus Miftah tidak menampik ada sebagian masyarakat yang memandang para pekerja hiburan dunia malam adalah orang-orang berkepribadian negatif.

"Dicap negatif, kaum marginal, tapi selalu saya katakan orang baik itu punya masa lalu, dan orang jelek punya masa depan. Jadi kita jangan jadi hakim," ujarnya. 

Saat ini, banyak manajemen klub malam yang memintanya lebih rutin mengisi kajian agama.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com