Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Anies Mau Buat Kostum PNS Saat 'Persija Day', Golkar Ingatkan soal Stadion

Anies Mau Buat Kostum PNS Saat 'Persija Day', Golkar Ingatkan soal Stadion

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 01 Juli 2019 | 21.59

Jakarta,dutabangsanews.com I Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan punya ide membuat kostum khusus yang digunakan PNS DKI bekerja pada hari Persija bertanding atau 'Persija day'. Fraksi Golkar DPRD DKI pun mengingatkan Pemprov agar berfokus pada soal pengadaan fasilitas seperti stadion lebih dulu.

"Yang penting sarana prasarananya, anggarannya juga didukung. Lapangan bolanya sampai sekarang Persija belum ada kejelasan. Mau di mana? Lapangan khusus persija dulu ada di Menteng dibongkar sekarang pengganti Menteng mana? Itu kan Pemda yang bongkar dulu. Mau diganti Lebak Bulus dulu, sekarang Lebak Bulus udah nggak ada juga," kata Ketua F-Golkar DPRD DKI Ashraf Ali, Senin (1/7/2019) malam.

Soal fasilitas sepak bola ini, kata Ashraf, Jakarta masih kalah dari Kabupaten Bogor. Padahal, Jakarta adalah Ibu Kota Indonesia.

"Jakarta, Ibu Kota, kalah sama Kabupaten Bogor. Lapangan bolanya internasional itu di Pakansari itu, dahsyat itu. Ada venue-venue di sekitar lapangan bola itu. Luar biasa," jelasnya.

Selain soal fasilitas, Ashraf juga meminta Pemprov DKI membantu keuangan Persija agar bisa terus menjalani kompetisi dengan lancar. Walau APBD, menurutnya, tak lagi diperbolehkan untuk membiayai klub, namun bisa saja dibantu lewat pembiayaan dari CSR BUMD atau yang lainnya.

"Anggaran diberikan solusi dari mana. Bisa aja kalau dari APBD nggak mungkin bisa saja dari CSR BUMD diarahkan ke sana yang penting didukung regulasi," ucapnya.

Ashraf sendiri mengaku sepakat saja soal kostum khusus bagi PNS DKI itu. Namun, dia meminta Pemprov mengurusi hal-hal yang lebih besar dulu.

"Kalau soal dukungan dari PNS itu ketika anggaran Persija-nya sudah memadai ngga ada masalah ya. Sekadar pakaian saja kok," ucapnya.

Rencananya, kostum khusus itu bakal dikenakan PNS khusus pada 'Persija day' saja. Ide pengenaan kostum itu disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Kalau hari itu Persija tanding, kita akan mendukung dengan cara menggunakan kostum Persija," kata Anies kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Senin (1/7).

Anies menyebut rencana itu sebagai bentuk dukungan kepada Persija selaku klub sepak bola Ibu Kota. Dia memastikan kostum itu bukan kaus oblong, meskipun belum menjelaskan detail desain dan sumber dana untuk pengadaannya. RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com