Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Duel Nyaris Lima Jam dengan Federer, Novak Djokovic Juara Wimbledon

Duel Nyaris Lima Jam dengan Federer, Novak Djokovic Juara Wimbledon

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 15 Juli 2019 | 00.44

Jakarta,dutabangsanews.com I Laga final Wimbledon 2019 berjalan panjang dan ekstra sengit. Setelah menjalani duel lima set nyaris selama lima jam, Novak Djokovic keluar sebagai juara.

Dalam laga final yang dilangsungkan sejak Minggu hingga Senin dinihari WIB, Djokovic dan Federer menjalani salah satu final Grand Slam paling menegangkan. Saling susul poin terjadi nyaris di sepanjang laga, sampai akhirnya sang petenis asal Serbia itu menang dengan 7-6 (7-5), 1-6, 7-6 (7-4), 4-6, dan 13-12 (7-3).

Duel tersebut menghabiskan waktu empat jam dan 55 menit. Di mana durasi terpanjang terjadi di set kelima yang menghabiskan waktu dua jam dan dua menit.

Ini menjadi gelar Wimbledon kelima Djokovic, atau yang ke-16 di seri Grand Slam. Jumlah trofinya masih kalah dari Rafael Nadal (18) dan Roger Federer (20).

Djokovic vs Federer sudah berlangsung sengit sejak set pertama. Set awal ini berjalan nyaris satu jam, di mana kedua petenis bergantian merebut poin hingga sama kuat dalam posisi tie break 6-6. 

Djokovic meraih poin lebih dulu pada tie break, namun Federer kemudian bangkit dan balik unggul 5-3. Tapi empat forehand error yang dilakukan Federer membuat dia harus kalah 5-7 dan melepas set pertama dalam kedudukan 6-7.

Set kedua gantian dimenangi Federer. Dia merebutnya dengan mudah, seiring menurunnya intensitas permainan Djokovic. Federer berhasil dua kali mematahkan servis Djokovic, sebelum memimpin 4-1. Pada akhirnya Federer merebut set kedua ini dengan keunggulan 6-1.

Terkapar di set kedua, Djokovic berhasil bangkit di set tiga. Tapi dia juga tak meraihnya dengan mudah. Sempat sama kuat 4-4, kedua petenis kemudian terus berkejaran sampai 6-6. Untuk kali kedua di pertandingan ini Djokovic memenangi tie break, kali ini dengan 7-4.

Berhasil dua kali mematahkan servis Djokovic, Federer berhasil memimpin 5-2 pada set keempat. Djokovic kemudian memenangi servis dan mematahkan servis lawannya untuk bisa merapatkan jarak menjadi 5-4. Namun Djokovic tak mampu menghentikan Federer merebut gim berikutnya sehingga dia kembali menyerah 6-4.

Di set penentuan, setelah sama kuat 2-2 Djokovic berhasil mematahkan servis Federer untuk bisa unggul 4-2. Namun Federer membalas merebut dua gim berikutnya demi kembali menyamakan kedudukan di 4-4. Setelah menjalani set kelima dua jam lebih, hingga tie break di kedudukan 12-12, Djokovic yang akhirnya memenangi set penentuan ini dan sekaligus meraih gelar juara Wimbledon.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com