Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Hasil Copa America: Bekuk Chile, Peru Tantang Brasil di Final

Hasil Copa America: Bekuk Chile, Peru Tantang Brasil di Final

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 04 Juli 2019 | 12.18

Porto Alegre - 
Peru membuat kejutan dengan mengandaskan juara bertahan Copa America, Chile, di semifinal. Menang 3-0, La Blanquirroja menantang tuan rumah Brasil di final.

Pada pertandingan semifinal yang dihelat di Gremio Arena, Kamis (4/7/2019) pagi WIB, Chile lebih diunggulkan mengingat mereka adalah juara bertahan di dua edisi terakhir Copa America. Chile apalagi menurunkan tim terbaiknya seperti Alexis Sanchez, Eduardo Vargas, Jose Fuenzalida, dan Arturo Vidal.

Tim asuhan Reinaldo Rueda itu juga membuat 19 attempts dengan tujuh on goal dan menguasai 65 persen ball possesion. Peru sementara cuma diberikan sembilan attempts dengan tiga on goal.

Tapi, Peru mampu bermain efektif dan mengejutkan Chile lewat serangan balik mereka. Pada menit ke-21, Peru memimpin lewat gol Edison Flores lewat sepakan kiri yang menembus jala Gabriel Arias. Christian Cueva jadi pembuat assist lewat crossingnya.

Masih dalam proses bangkit usai gol pertama, Chile sudah dihajar gol kedua pada menit ke-38 lewat Yoshimar Yotun. Arias terlalu maju dari sarangnya saat hendak menghalau serangan Peru dan Yotun dengan cepat menembak ke gawang yang kosong.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum. Masuk di babak kedua, Chile berupaya memperkecil skor tapi usaha mereka kerap gagal. Masuknya Nicola Castillo dan Angelo Sagal untuk menambah daya dobrak tapi sia-sia.

Malahan Peru yang memastikan kelolosan mereka lewat kemenangan 3-0 usai kapten sekaligus striker veteran, Paulo Guerrero, lewat sepakan terukur di kotak penalti pada menit ke-91. Chile berpeluang memperkecil skor pada menit ke-95 tapi penalti Vargas bisa ditepis Pedro Gallese.

Skor tersebut jadi penutup laga ini dan Peru berhak atas tiket final di Maracana Stadium, Senin (8/7), menghadapi tuan rumah Brasil. Ini jadi final pertama sejak 1975 di mana mereka jadi juara.

Susunan pemain

Chile: Arias; Isla, Medel, Maripan (Castillo 89'), Beausejour; Vidal, Pulgar, Aranguiz; Fuenzalida (Sagal 46'), Vargas, Sanchez

Peru: Gallese; Advincula, Zambrano, Abram, Trauco; Tapia, Yotun; Carrillo (Polo 71'), Flores (Gonzales 50'), Cueva (Ballon 80'); Guerrero
RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com