Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Iran Desak Inggris Segera Bebaskan Kapal Tankernya

Iran Desak Inggris Segera Bebaskan Kapal Tankernya

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 05 Juli 2019 | 20.16

Teheran - 
Iran menuntut agar Inggris segera membebaskan kapal tanker minyak yang ditahan di Gibraltar. Iran mengancam akan balik menyita kapal tanker Inggris jika tuntutannya tidak dipenuhi.

"Jika Inggris tidak melepaskan tanker minyak Iran, otoritas terkait akan berkewajiban untuk mengambil tindakan timbal balik dan menyita tanker minyak Inggris," kata Sekretaris Dewan Iran Mohsen Rezai seperti dilansir AFP, Sabtu (6/7/2019).

Sementara itu, pejabat senior Kementerian Luar Negeri Iran menyebut tindakan Inggris tidak dapat diterima. Iran juga telah bertemu dengan Dubes Iran di Teheran, Rob Macaire.

Marinir Inggris sebelumnya membantu pihak berwenang di Gibraltar menyita kapal tersebut beserta kargonya pada Kamis (4/7) karena menemukan bukti kapal itu tengah menuju Suriah sehingga melanggar rangkaian sanksi Uni Eropa. Pelaksana tugas Menteri Luar Negeri Spanyol menyebut penyitaan kapal bernama Grace 1 itu dilakukan atas permintaan Amerika Serikat.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Abbas Mousavi, telah memanggil Dubes Inggris di Teheran, Robert Macaire, dipanggil terkait "penyitaan ilegal" kapal tanker. Mousavi menjelaskan penyitaan itu merupakan "bentuk pembajakan" yang tidak punya dasar hukum dan dalil internasional. Dia menyerukan agar kapal tanker itu segera dilepaskan guna melanjutkan pelayaran.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com