Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Motivasi Dorongan Semangat Para Siswa Kelas 6 Dari Kepala Sekolah SD Negeri Curug 2 Bojong Sari Kota Depok Membuat Siswa Semangat Belajar Di Sekolah Dan Di rumah

Motivasi Dorongan Semangat Para Siswa Kelas 6 Dari Kepala Sekolah SD Negeri Curug 2 Bojong Sari Kota Depok Membuat Siswa Semangat Belajar Di Sekolah Dan Di rumah

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 09 Juli 2019 | 20.33


Curug Bojong Sari Kota Depok-www.dutabangsanews.com I KEPALA Sekolah SD Negeri Curug 2 Pasni, S. Pd mengatakan, siswa kelas 6 sekolah ini yang lulus dan akan sekolah ke jenjang sekolah lebih tinggi, dalam kelulusan mereka Alhamdulillah, nilai dan NEM yang mereka peroleh baik dan sangat memuaskan, semoga dengan nilai yang baik mereka raih, kelak mereka bisa diterima di sekolah yang mereka inginkan. 

“Mereka tentu akan melanjutkan ke SMP Negeri, tetapi di antaranya banyak juga dari mereka yang melanjutkan sekolah ke pondok pesantren, sesuai dengan keinginan para siswa-siswi tersebut ke sekolah mana mereka akan melanjutkan pendidikannya,”demikian kata Kepala Sekolah SD Negeri Curug 2 Bojong Sari Kota Depok Pasni, S. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SD Negeri Curug 2 Bojong Sari Kota Depok Provinsi Jawa Barat. 

Bahkan ucap Kepala Sekolah SD Negeri Curug 2 Pasni, S. P dada juga siswa dari sekolah ini yang pulang kampung dan sekolah di kampung orang tuanya, seperti Indramayu, Cirebon, silahkan saja. Yang jelas, para siswa wajib belajar 9 tahun harus terlaksana dengan baik, dengan demikian. Tidak ada lagi anak usia sekolah wajib belajar 9 tahun berkeliaran di jalan-jalan saat pagi waktu sekolah atau saat belajar, untuk itu SD Negeri Curug 2 Bojong Sari ikut menyukseskan wajib belajar yang menjadi Program Pemerintah Pusat, Pemerinrtah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Depok. 

Dalam konteks Siswa SD Negeri Curug 2 Bojong Sari tutur pasni, S. Pd ia mengharapkan para siswa dari sekolah yang dipimpinnya bisa menembus sekolah SMP Negeri yang ada di Kecamatan Bojong Sari Kota Depok. Artinya, kalau para Siswa-Siswi SD Negeri Curug 2 mereka mampu menembus sekolah negeri, tentu tidak begitu memberatkan ekonomi orang tua mereka, karena. SMP Negeri itu uang sekolah dan uang ujian serta daftar ulang tidak membutuhkan biaya atau gratis. 



“Saya berharap anak-anak SD Negeri Curug 2 ini mereka bisa sekolah di SMP Negeri yang ada di Kecamatan Bojong Sari, Insya Allah mereka bisa menembus SMP Negeri,”papar Pasni, S. Pd. 

Menurut pantauan Kepala Sekolah Pasni, S. Pd selama ini para siswa yang lulus mereka belajarnya semangat dan sungguh-sungguh, hal ini bisa dilihat saat mereka datang ke sekolah, pagi-pagi sudah berada di sekolah dan nyaris mereka tidak pernah telat atau gerbang sekolah sudah terkunci mereka baru datang,mereka tidak pernah melakukan itu, karena semangat untuk lulus dengan nilai yang baik itu yang akan mereka raih. 

“Motto SD Negeri Curug 2 adalah terdepan, inovasi dan religius, saya mengharapkan mereka menerapkannya dalam keseharian saat mereka barada di mana saja, tujuannya adalah untuk pengembangan carakter anak hingga ia menggapai usia dewasa tentu hal ini sangat baik untuk dirinya dalam menggapai masa depannya yang lebih baik,”jelas Pasni, S. Pd. 

Dengan gigihnya para siswa-sisiwi kelas 6 dalam belajar di sekolah maupun di rumah yang sudah lulus dari sekolahnya, semua ini tidak terlepas dari sentuhan, bimbingan dan motivasi guru, wali kelas maupun kepala sekolah. Dengan demikian, para siswa mereka merasa diperhatikan dan meresa disayang oleh orang-orang yang ada di sekolah, juga di rumah mereka juga disayang kedua orang tua meeka dan para saudaranya, maka lengkaplah sudah apa yang ada dalam diri siswa tersebut, sehingga mereka akan maksimal dalam belajar di sekolah maupun di rumah. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com