Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Piala Afrika 2019: Benin Depak Maroko, Senegal Singkirkan Uganda

Piala Afrika 2019: Benin Depak Maroko, Senegal Singkirkan Uganda

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 05 Juli 2019 | 20.32

Jakarta,dutabangsanews.com I Babak 16 besar Piala Afrika 2019 telah dimulai. Secara mengejutkan Maroko didepak oleh Benin, sementara Senegal mengatasi perlawanan Uganda.

Babak 16 besar Piala Afrika 2019 dimulai dengan laga Maroko vs Benin di Al Salam Stadium, Jumat (5/7/2019) malam WIB. Maroko jadi tim yang diunggulkan di pertandingan ini mengingat kiprahnya di fase grup.

Hakim Ziyech dkk sempurna di tiga pertandingan babak grup dan tak sekalipun kebobolan. Sementara Benin lolos lewat jalur posisi tiga terbaik sepanjang fase grup. Benin menuntaskan fase tersebut di bawah Ghana dan Kamerun.

Maroko bermain dominan sepanjang waktu normal dan babak tambahan: menguasai bola sebesar 67% dan melepaskan 22 tembakan dengan tujuh yang on target. Sementara Benin punya tujuh percobaan dengan empat di antaranya mengarah ke gawang. Kedua tim berimbang 1-1 sampai babak extra time kelar.

Meski banyak ditekan, Benin justru lebih dulu unggul di laga ini lewat Moise Adilehou di menit ke-53. Sontekannya menyambut sepak pojok menaklukkan kiper Maroko.

Gol itu memberikan alasan untuk Benin semakin merapatkan pertahanan. Tapi kesalahan dari Jordan Adeoti saat kehilangan bola di depan kotak penaltinya, dimanfaatkan Mbark Boussoufa untuk mengoper ke Youssef En-Nesyri dan terciptalah gol penyama pada menit ke-75.

Maroko kemudian mendapatkan sejumlah peluang di penghujung laga. Tendangan bebas Boussoufa diamankan kiper di menit ke-88, lalu eksekusi penalti Ziyech di masa injury time berakhir melebar.

Maroko diuntungkan dengan keunggulan jumlah pemain setelah Khaled Adenon mendapatkan kartu merah pada menit ke-97. Tapi Benin meredam mereka dengan baik dan memaksa laga berjalan hingga adu penalti.

Dua dari tiga penalti pertama Maroko gagal, dengan hanya eksekusi Oussama Idrissi yang berhasil. Sepakan Sofiane Boufal dan En-Nesyri gagal. Sedangkan seluruh tendangan penalti Benin berhasil, berturut-turut dari Olivier Verdon, David Djigla, Anane Tidjani, dan Mama Seibou.

Benin pun lolos ke perempatfinal berkat kemenangan 4-1 di babak adu penalti. Di perempatfinal, Benin akan menghadapi Senegal, yang memetik kemenangan tipis 1-0 berkat gol Sadio Mane.

Senegal unggul relatif cepat, yakni di menit ke-15, dan sukses mempertahankan posisi mereka hingga peluit akhir berbunyi. Laga perempatfinal kontra Benin akan digelar pada Rabu (10/7) mendatang.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com