Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Tokoh Pramuka Depok Josep Kaleb Titawanno, S. Pd : Keberadaan Pramuka Sebagai Agen Perubahan Di Negeri Ini

Tokoh Pramuka Depok Josep Kaleb Titawanno, S. Pd : Keberadaan Pramuka Sebagai Agen Perubahan Di Negeri Ini

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 29 Juli 2019 | 00.18

Pancoran Mas Kota Depok www.dutabangsanews.com I PENGURUS Pramuka Kecamatan Pancoran Mas melaksanakan kegiatan pertemuan para pembina siaga. Yang wajib hadir setiap utusan sekolah yaitu dua orang, dalam pertemuan tersebut tidak hanya SD negeri, tetapi SD swasta dan Sekolah MTS juga hadir sekecamatan tentunya. Bukan tidak mungkin yang hadir tersebut lebih dari 100 orang setiap utusan sekolah. 

“Tujuan pertemuan pembina siaga ini adalah, memberikan pemahaman dan penghayatan bagaimana membina Pramuka Siaga, penggalang, karena siaga dan penggalang ada ke-khasannya sendiri, karena menurut informasi yang saya dengar banyak yang belum bisa mendidik Pramuka Siaga, kelak akan diterapkan adi sekolah masing-masing,”demikian kata Kepala Sekolah SD Negeri Depok 5 Josep Kaleb Titawanno, S. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SD Negeri Depok 5 Jalan Pemuda Pancoran Mas Kota Depok Provinsi Jawa Barat. 

Dikatakan Josep bahwa keberadaan guru saat ini wajib Pramuka, dalam hal ini pemahaman guru terhadap pramuka terkesan masing kurang, sedang keberadaan Pramuka di Kota Depok saat ini pihaknya sedang menginisiasi tentang Pramuka Garuda. Yaitu Garuda Penggalang dan Garuda Siaga. Saat ini sudah berjalan dan ada perkemahannya yaitu skot agle. Jadi seseorang pramuka terbaik akan berada di Pramuka Garuda. 

Saat ini di setiap sekolah di seluruh Indonesia baik guru dan para murid setiap hari Rabu memakai pakaian pramuka, apakah ini sebuah kemjuan. Menurut Kepala Sekolah SD Negeri Depok 5 sebuah kemajuan sifatnya harus dipaksakan dan harus didorong. Soalnya pegangan yang ada saat ini adalah Permendikbud Tahun 63, Pendidikan Kepramukaan Wajib di sekolah dari SD sampai SMA. 

“Saya sangat setuju pada setiap hari Rabu para guru dan siswa-siswi memakai pakaian pramuka, karena hal ini bagian dari penanaman karakter para siswa-siswi di sekolah, perlu diketahui bahwa keberadaan Pramuka saat ini adalah sebagai agen perubahan atau agen of cange di negeri ini, untuk itu, para guru harus mampu memberikan Pendidikan Kepramukaan sekaligus merubah para karakter para siswa-siswi di sekolah,”ungkap Kepala Sekolah SD Negeri Depok 5 Josep Kaleb Titawanno, S. Pd. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com