Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » 8 Jam Dikepung, Pelaku Penembakan di Philadelphia Akhirnya Ditangkap

8 Jam Dikepung, Pelaku Penembakan di Philadelphia Akhirnya Ditangkap

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 16 Agustus 2019 | 10.13

Philadelphia -
Pelaku penembakan di Philadelphia, Amerika Serikat (AS), akhirnya ditangkap setelah terjadi baku tembak dan pengepungan selama sekitar delapan jam oleh kepolisian. Kini pelaku ada di dalam tahanan polisi untuk diperiksa lebih lanjut. 

Seperti dilansir Associated Press dan CNN, Kamis (15/8/2019), Sersan Eric Gripp dari Kepolisian Philadelphia menyatakan pada Kamis (15/8) pagi waktu AS, bahwa pria yang melukai enam polisi itu telah dibawa ke tahanan setempat. 

Penembakan ini berawal sekitar pukul 16.30 waktu setempat, saat polisi setempat mengeksekusi surat perintah penggerebekan narkoba terhadap sebuah rumah di wilayah Philadelphia bagian utara. Seorang pria yang ada di dalam langsung melepas tembakan ke arah polisi yang memasuki rumah. 

Komisioner Polisi Richard Ross dalam pernyataan terpisah menyebut penggerebekan narkoba itu 'tidak berjalan sesuai rencana'. Pria yang ada di dalam rumah disebut melepaskan beberapa kali tembakan dan polisi langsung membalasnya. Baku tembak pun tak terhindarkan. 

Menurut Ross, beberapa personel kepolisian 'harus menyelamatkan diri melalui jendela dan pintu untuk menghindari rentetan peluru'. Tembakan masih terus dilepaskan pria yang ada di dalam rumah hingga tiga jam kemudian. 

Enam polisi terkena tembakan dari pelaku hingga mengalami luka-luka. Namun luka-luka yang diderita keenam polisi itu tidak membahayakan nyawa. Keenam polisi itu sempat dirawat di rumah sakit setempat, sebelum akhirnya diperbolehkan pulang. 

Dua polisi yang sempat terjebak di dalam selama lima jam, berhasil dievakuasi keluar oleh tim SWAT pada pukul 21.30 waktu setempat. Tiga orang lainnya yang terlebih dulu ditahan polisi di dalam rumah itu dan ikut terjebak, juga turut dievakuasi keluar.

Sepanjang malam, polisi terus membujuk pelaku untuk menyerahkan diri. Bahkan pengacara pelaku sempat dihadirkan dan diminta membujuk pelaku untuk menyerahkan diri. Laporan media menyebut pelaku bersenjatakan senapan semi-otomatis dan beberapa pistol tangan.

Sesaat setelah tengah malam, seperti dilaporkan CNN dan Reuters, pelaku penembakan akhirnya menyerahkan diri. Tayangan televisi lokal menunjukkan pelaku keluar dari rumah tersebut dengan mengangkat kedua tangannya. Selama upaya negosiasi berlangsung, polisi mengepung rumah tersebut dan memblokir area sekitarnya. 

Identitas pelaku penembakan ini belum dirilis ke publik. Namun media lokal, The Philadelphia Inquirer, yang mengutip sumber polisi setempat mengidentifikasi pelaku sebagai Maurice Hill (36). Dia disebut memiliki riwayat kasus kepemilikan senjata api, narkoba dan penyerangan.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com