Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Bicara Kedaulatan Siber, Kepala BSSN Ingin RUU Keamanan Siber Rampung 2019

Bicara Kedaulatan Siber, Kepala BSSN Ingin RUU Keamanan Siber Rampung 2019

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 11 Agustus 2019 | 22.55

Jakarta,dutabangsanews.com I Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian berharap RUU Keamanan Siber bisa rampung tahun ini. Hinsa menilai keamanan siber juga penting untuk menjaga infrastruktur dalam negeri.

"Saya berharap agar RUU Keamanan dan Pertahanan Siber dapat disahkan. Ini kita sangat berharap dan DPR RI ini juga sama dengan kita, kita berharap dapat disahkan pada tahun 2019 ini, sebagai landasan hukum dalam tata kelola keamanan siber nasional untuk mewujudkan kedaulatan siber nasional berkelas dunia," kata Hinsa dalam sambutannya pada diskusi di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (12/8/2019).

Hinsa menyebut, daftar isian RUU itu sudah diserahkan ke pemerintah. Pemerintah juga sudah melakukan rapat membahas RUU tersebut.

"Beberapa minggu yang lalu sudah diserahkan ke pemerintah dan sudah ada rapat di Setneg kemarin, jadi BSSN sudah menyerahkan daftar isian untuk melengkapinya," ujarnya.

Dia mengatakan ada beberapa poin penting dalam daftar isian yang diserahkan ke pemerintah. Hal yang paling utama menurutnya bagian mencegah serangan siber dari pihak luar.

"Sebenarnya bagaimana kita melindungi infrastruktur, bagaimana kita mencegah dan bagaimana kita mengantisipasi, dan bagaimana kita bisa menghadapi kalau ada serangan dari luar, itu yang paling utama," kata dia.

"Jadi kita tidak ingin seperti kejadian-kejadian di beberapa negara, katakanlah seperti Estonia dulu bisa lumpuh. Itu sebenarnya kalau konsen kita sebenarnya bagaimana melindungi, memproteksi bangsa dan negara dari serangan siber, jadi seperti angkatan bersenjatanya di bidang siber ke depan Indonesia harus punya," imbuhnya.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com