Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Jokowi Kurban Sapi Limosin 1,7 Ton di Masjid Istiqlal

Jokowi Kurban Sapi Limosin 1,7 Ton di Masjid Istiqlal

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 10 Agustus 2019 | 18.02

Jakarta,dutabangsanews.com I Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkurban sapi seberat 1,7 ton di Masjid Istiqlal. Sapi jenis Limosin itu akan disembelih pada Minggu, 11 Agustus, besok.

Di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8/2011), sapi Jokowi ditempatkan di taman dekat Pintu Ar-Rahman. Selain sapi Jokowi, ada sapi kurban dari Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Sapi Jokowi berwarna cokelat lebih terang, sedikit berbeda dengan sapi JK, yang tampak berwarna cokelat gelap. Kedua sapi tersebut terlihat kekar karena bobotnya yang besar.

"(Sapi Jokowi) beratnya sekitar 1,7 ton. Ini sapinya jenis Limosin. Umurnya sekitar 3,5 tahun, ya, sama kayak umur ngerawatnya," ujar Wakil Ketua Humas Masjid Istiqlal, Abu Huraira, di lokasi.

Sama halnya dengan sapi milik Jokowi, sapi milik JK berjenis Limosin berumur 3,5 tahun dengan berat 1,2 ton. 

Abu mengatakan persiapan kurban di Masjid Istiqlal sudah dilakukan sepenuhnya. Namun pihaknya belum bisa memastikan apakah Jokowi akan melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Istiqlal.

"Sudah 100 persen. Cuma belum jelas ini apa Bapak Jokowi akan salat di sini, belum ada petunjuk. Kalau persiapan ya tetap seperti beliau mau datang," pungkasnya. RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com