Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Kebakaran Besar di Kepulauan Canary Spanyol, 9.000 Orang Dievakuasi

Kebakaran Besar di Kepulauan Canary Spanyol, 9.000 Orang Dievakuasi

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 20 Agustus 2019 | 20.22

Jakarta,dutabangsanews.com I Kebakaran besar terjadi di Gran Canaria, Kepulauan Canary, Spanyol. Sebanyak 9.000 orang dievakuasi dari delapan kota.

Dilansir dari Reuters, Rabu (21/8/2019), api mulai menyala sejak Sabtu (17/8) di dekat kota Tejeda. Kebakaran kemudian terus meluas didorong suhu yang tinggi, angin kencang, dan kelembaban udara yang rendah.

Pihak berwenang pada menyatakan kebakaran telah mencapai taman alam. Sejauh ini api muncul di bagian tengah pegunungan di pulau itu daripada daerah pantai yang ramai didatangi turis saat musim panas.

Dilaporkan kebakaran mencapai sekitar 6.000 hektare sejauh ini. Api telah memasuki taman alami Tamadaba di barat laut, daerah hutan pinus tertua di pulau itu dan dianggap sebagai daerah yang rumit dimasuki petugas pemadam kebakaran.

"Kami akan memadamkan kebakaran yang merusak ini," kata presiden wilayah Kepulauan Canary, Angel Victor Torres, dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh kantornya.

Dia mengatakan kebakaran tak mempengaruhi aktivitas di Bandara Gran Canaria.

Sebanyak 16 pesawat dan helikopter serta lebih dari 1.000 petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api, kata pihak berwenang. Bulan ini, tercatat ada dua kali kebakaran di Tejeda.
RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com