Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Munarman: Hubungan Habib Rizieq-Mbah Moen Baik, Tapi Ada Pengadu Domba

Munarman: Hubungan Habib Rizieq-Mbah Moen Baik, Tapi Ada Pengadu Domba

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 09 Agustus 2019 | 11.17

Jakarta,dutabangsanews.com I Sekum Front Pembela Islam (FPI) Munarman berharap silaturahmi keluarga ulama karismatik KH Maimun Zubair atau Mbah Moen ke kediaman Habib Rizieq Syihab di Mekah terus memperkuat persaudaraan kaum muslim di Indonesia. Munarman mengatakan hubungan keluarga Mbah Moen dan Habib Rizieq selama ini terjalin dengan baik.

"Selama ini memang hubungan HRS (Habib Rizieq Syihab) dengan keluarga Mbah Moen baik kok," kata Munarman kepada wartawan, Jumat (9/8/2019). 

"Perbincangan antara keluarga Mbah Moen dengan HRS sangat akrab dan membincangkan hal-hal kehidupan," sambung dia.

Keluarga Mbah Moen menyambangi kediaman Habib Rizieq pada Kamis (8/9) waktu setempat. Hadir dalam pertemuan itu putra-putra Mbah Moen yaitu Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin), KH Abdul Rouf (Gus Rouf), KH Majid Kamil Maimoen (Gus Kamil) dan KH Zuhrul Anam Hisyam. 

"Kita mendapatkan keberkahan almarhum serta bisa meneladani Ilmu dan akhlaq Hadhrotussyekh KH Maimoen Zubair. Amiiin ya Robbal Alamin," ujar Munarman.

Munarman lantas menyinggung sejumlah kelompok yang kerap menebarkan kabar negatif. Menurut dia, kelompok tersebut memang tidak suka umat Islam bersatu.

"Hanya kelompok yang kerjanya hasad dan hasud saja yang selalu memframing negatif. Gerombolan tukang adu domba tersebut memang tidak suka umat islam hidup rukun damai," ujar Munarman. 

Diketahui, Mbah Moen wafat di Mekah saat menjalankan ibadah haji pada Selasa (6/8) sekitar pukul 04.17 waktu Arab Saudi. Mbah Moen sempat disalatkan di Masjidil Haram. Jenazah Mbah Moen lalu dimakamkan di kompleks pemakaman tertua di Mekah, Al Ma'la.

Dalam momen itu, Habib Rizieq sempat datang dan berdoa di makam Mbah Moen.

Terkait hal ini, Dubes RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel menyebut Habib Rizieq melakukan penyerobotan doa karena tidak berkoordinasi dengan dirinya selaku shobibul bait (pihak yang berhajat). Agus Maftuh mengatakan dirinya bersama pihak yang lain sudah mengatur rangkaian pemakaman Mbah Moen dari pemulasaran, salat jenazah di Masjidil Haram, hingga pemakaman.

Namun, lanjutnya, Habib Rizieq tiba-tiba memimpin pembacaan doa. Agus Maftuh mengatakan dirinya sebenarnya ada di lokasi dan sempat menggotong jenazah Mbah Moen menuju liang lahat. Namun dia terpental karena pelayat begitu banyak. Sehingga dia mengikuti prosesi doa yang sudah berjalan.

Sementara itu, Gus Wafi' Maimun mengatakan kedatangan Habib Rizieq Syihab ke pemakaman Mbah Moen adalah permintaan keluarga. Gus Wafi' yang merupakan putra Mbah Moen mengatakan Habib Rizieq juga diminta menjadi imam salat dan memimpin doa di pemakaman Mbah Moen.

"Kedatangan HRS memang atas permintaan keluarga Mbah Moen, yakni Gus Najih. HRS juga diminta menjadi imam sholat dan doa di pemakaman Mbah Moen," kata Gus Wafi. RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com