Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Ajun Karyuli, S.Pd. I., MM : SD Negeri Ratujaya 1 Kota Depok Adalah Situs Sejarah Berdiri Tahun 1938 Saksinya Pohon Sawoh Sebaiknya Mendapat Penghargaan Dari Pemerintah

Ajun Karyuli, S.Pd. I., MM : SD Negeri Ratujaya 1 Kota Depok Adalah Situs Sejarah Berdiri Tahun 1938 Saksinya Pohon Sawoh Sebaiknya Mendapat Penghargaan Dari Pemerintah

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 05 September 2019 | 05.54



Ratujaya Kota Depok-www.dutabangsanews.com I SEKOLAH Dasar Negeri 1 Ratujaya terletak di tengah-tengah perumahan masyarakat di kelurahan ini, jadi. posisi sekolah yang strategis sangat menguntungkan anak-anak didik yang sekolah di SD Ratujaya 1 tersebut. Bagaimana tidak, anak-anak yang sekolah di sini cukupberjalan kaki ke sekolah tanpa khawatir akan lalu lalang kendaraan roda empat, jadi. membuat orang tua murid tidak was-was saat anak-anak mereka pamit mau ke sekolah.

“Alhamdulillah, dalam perjalanan sekolah ini kami bersinergi dengan masyarakat di sini, tetapi. Ada yang menjadi ganjalan kami, yaitu. Pemenuhan standar sekolah terhambat semua hal ini karena dokumentasi, dalam bentuk bangunan sekolah belum terakomodir karena terhambat soal masalah surat-surat, karena sokolah in masih berstatus tanah wakaf itu masalahnya,”demikian kata Kepala Sekolah SD Negeri Ratujaya 1 Ajun Karyuli, S.Pd. I., MM kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SD Negeri Ratujaya 1 Kecamatan Cipayung Kota Depok Jawa Barat.

Karena sekolah ini adalah asset dan asset ini adalah milik pemerintah, sedangkan kepala sekolah hanya sebagai pelaksana program pendidikan dan perpanjangan tangan pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Depok. Sedang pembangunan standar sarana dan prasarana sekolah adalah Pemerintah Kota Depok.

“Harus diingat SD Negeri Ratujaya ini adalah situs sejarah karena berdiri tahun 1938, pohon sawoh tu sudah ada dan saksinya pohon sawoh ini yang kini kokoh berdiri di tengah-tengah sekolah ini, entah kurang dihargai oleh pemerintah harusnya sekolah ini mendapat prioritas dalam hal pemenuhan standar kebutuhan sekolah,”tutur Ajun Karyuli, S.Pd. I., MM.

Harusnya SD Negeri Ratujaya 1 ini kata Ajun Karyuli, S.Pd. I., MM sudah memiliki bangunan sekolah berlantai dua, sama dengan sekolah-sekolah SD Negeri yang ada di Kecamatan Cipayung, apalagi lahan sekolah ini kurang memadai, tapi. Bisa membangun ke atas dengan lantai dua. Tapi, realitasnya sampai saat ni SD Negeri Ratujaya 1 masih seperti yang dulu hingga kini keberadaannya sama.

“Apa pihak sekolah sudah pernah mengajukan proposal ke Dinas Pendidikan Kota Depok,” tanya Wartawan Media ini.

“Saya sudah pernah mengajukan bahkan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan maupun ke Dinas Pendidikan Kota Depok, tapi. Kendalanya di surat dokumemtasi tadi tentang status tanah ini masih berstatus tanah wakap,”ungkap Ajun Karyuli, S.Pd. I., MM.

“Solusinya menurut Anda,”tanya wartawan media ini lagi.

“Menurut saya pemerintah jangan seperti itu, berikanlah dengan adill, kalau bisa dibangun sebaiknya dibangun, karena sekolah ini menyangkut kebutuhan masyarakat, apalagi saat ini rujukan kita adalah memakai sistem zonasi tentu masyarakat yang ada berdomisili di kelurahan. Harus diingat masyarakat adi kelurahan itu sangat banyak, tentu anak-anak mereka masuk ke sekolah juga begitu banyak, harus diingat SD Negeri Ratujaya 1 ini eksis dan masyarakat di kelurahan ini sangat bergantung dengan SD Negeri 1 ini,”papar Ajun Karyuli, S.Pd. I., MM. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com