Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » AKP Widiaspo Terus Memantau Kamtibmas Di Wilayah Hukum Polsek Bulakamba Brebes

AKP Widiaspo Terus Memantau Kamtibmas Di Wilayah Hukum Polsek Bulakamba Brebes

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 09 September 2019 | 21.38




Bulakamba Kabupaten Brebes-www.dutabangsanews.com I KAPOLSEK Kecamatan Bulakamba mengatakan, kalau melihat karakteristik Masyarakat Bulakamba pada umumnya mereka adalah masyarakat taat hukum, tetapi, ada yang harus diwaspasdai oleh masyarakat di kecamatan ini, khususnya kaum anak muda, karena. Mereka relatif mudah dipengaruhi oleh hal-hal yang datang dari luar, khususnya dari mereka yang merantau di Jakarta dan membawa hal-hal baru di kota lalu dibawa ke kampung halamannya. Kalau, hal-hal baru tersebut baik, tentu hal ini tidak masalah, tetapi. Kalau hal-hal baru tersebut ada masalahnya, tentu hal ini tidak baik bagi anak muda di Bulakamba. 

“Secara umum Bulakamba itu menurut saya relatif baik sekali, artinya. Aktivitas masyarakatnya berjalan sesuai apa yang mereka kerjakan kesehariannya, mereka yang bersawah mengerjakan sawahnya, mereka yang berdagang mengerjakan dagangannya, yang jelas Polsek Bulakmba terus memantau Kamtibmas di Wilayah Hukum ”demikian kata Kapolsek Bulakamba AKP Widiaspo kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA Dan Media Online wwww.dutabangsanews.com bertempat di Polsek Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes Jawa Tengah. 

Dalam hal berkaitan dengan Pekat (Penyakit masyarakat red) di Bulakamba ujar Kapolsek, memang Pekat di kecamatan ini memang ada, khususnya masyarakat di pesisir pantai dan Mereka yang bekerja sebagai nelayan berada di Wilayah Kluwut dan Grinting, mereka sering minum-minuman keras dan mereka dapatkan di luar Bulakamba. Tujuan mereka meng-komsumsi minum-minuman keras untuk sekedar menghangatkan badan karena terpaan angin laut dan mereka bukan untuk niat jahat. 

“Bagaimana dengan Narkoba di Bulakamba ini,”tanya wartawan media ini. 

“Kalau Narkoba sangat tertutup sekali, di kecamatan ini kecil. Insya Allah Masyarakat Bulakamba pada khususnya dan Kabupaten Brebes pada umumnya Narkoba nyaris nihil, antisipasinya adalah, saat kunjungan Polsek Bulakamba bertemu dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, juga kepada para guru pesan-pesan yang disampaikan agar anak-anak muda, remaja di desa tersebut untuk tidak memakai Narkoba,”tutur Kapolsek Bulakamba AKP Widiaspo. 

Aktivitas masyarakat di Bulakamba rata-rata bekerja sebagai petani menggarap sawah, juga sebagai nelayan, karena. Sejak pagi-pagi pukul 6.00 para petani baik laki-laki maupun perempuan sudah bergegas ke sawah untuk menanam padi atau menanam bawang. Karena, kita tahu bahwa Kabupaten Brebes adalah salah satu kabupaten sentra bawang merah di Indonesia. Jadi, tidak ada waktu mereka untuk melakukan hal-hal negative, karena sampai rumah sudah lelah selanjutnya adalah istrahat. 
Mansur Soupyan Sitompul. 


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com