Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Asef Saefuddin : Skala Prioritas Saya Memimpin Desa Bulusari Kabupaten Brebes Bidang Pelayanan Masyarakat Dan Pembangunan Infrastruktur

Asef Saefuddin : Skala Prioritas Saya Memimpin Desa Bulusari Kabupaten Brebes Bidang Pelayanan Masyarakat Dan Pembangunan Infrastruktur

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 05 September 2019 | 05.56


Bulusari Kabupaten Brebes-www.dutabangsanews.com I DESA Bulusari posisinya tidak jauh dari Jalan Raya Pantura Cirebon-Semarang dan Kantor Desa Bulusari berada di pinggir jalan desa tersebut, bagi mereka yang melintas di Jalan Raya Bulusari akan melihat kantor desa yang Dipimpin Kepala Desa Asef Saepudin. Asef adalah sosok kepala desa baru saja memenangkan Pemilihan Kepala Desa Bulusari, Asef memenangkan suara mengalahkan kompetitornya, oleh pimpinannya di Kabupaten Brebes Asef bersama kepala desa lainnya dilantik resmi menjabat sebagai kepala desa.

Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com saat berkunjung ke Desa Bulusari berniat bersilaturahim dan mewawancarai Kepala Desa Bulusari, setelah duduk sebentar di sebuah ruang dan seseorang meng-konfirmasi apa keperluan wartawan media ini datang kanrtor desa, setelah menyampaikan maksud dan tujuan wartawan media ini untuk wawancara dengan kepala desa. Lalu duduk di sebuah bangku yang tersedia di kantor tersebut. Tidak lama kemudian Asef datang menyamperin dan mengulurkan tangannya untuk bersalaman.

“Setelah memenangkan Pemilihan Kepala Desa Bulusari di periode kedua bagaimana perasaan Anda,”tanya Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com.

“Saya sangat Bersyukur Kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada Masyarakat Desa Bulusari atas pilihan mereka kepada saya pada saat pemilihan kepala desa belum lama ini, tentu. Ini adalah amanat dan kepercayaan Masyarakat Desa Bulusari kepada saya, tentu saya akan menjaga keparcayaan Masyarakat Bulusari kepada saya,”demikian kata Kepala Desa Bulusari Asef Saefuddin bertempat di Kantor Desa Bulusari Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes Jawa Tengah.

Saya akan berusaha maksimal dalam memberikan pelayanan dan lainnya ucap Kepala Desa Asef, yang jelas menurut Kepala Desa Bulusari beliau akan memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat di desa itu. Dalam hal adanya kelemahan dan kekurangan di periode pertama tentu akan menjadi sebuah pengalaman dan pengalaman tersebut tetap akan dievaluasi. Dengan demikian, kekurangan-kekurangan akan ditutupi untuk dikongkritkan di periode kedua ini.

Menurut Asef hal-hal paling prioritas untuk dievaluasi pada periode kedua kepemimpinannya adalah sistem pelayanan kepada masyarakat, karena. Sistem pelayanan yang baik adalah jantungnya kesuksesan kantor desa. Artinya, setelah sistem pelayanan sudah terbukti baik dan bagus, tentu dengan sendirinya program yang lain juga akan sukses dan berhasil.

“Karena pada periode pertama saya sebagai Kepala Desa Bulusari banyak masyarakat mengkritik dan mengeluh serta kedisiplinan aparat desa,”ujar Kepala Desa Bulusari Asef.
Tetapi papar Asef, tidak kalah pentingnya adalah pembangunan infrastruktur di Desa Bulusari, juga di bidang pembangunan mental pembangunan SDM baik dari unsur birokrasi pemerintah maupun SDM Masyarakat Bulusari. Dalam hal ini para remaja yang belum bekerja atau pengangguran.
Dengan adanya pembangunan SDM, Insya Allah mereka akan diberdayakan dengan berbagai keterampilan melalui Karang Taruna. Dalam hal pembangunan jalan tutur kepala desa dan gang di Desa Bulusari sudah terbangun dengan baik, program pada periode kedua adalah
pembangunan drainase masyarakat di lingkungan maupun pembangunan irigasi di persawahan Warga Bulusari.

Saat ini Masyarakat Brebes pada umumnya dan Masyarakat Bulusari pada khususnya mereka banyak berdomisili dan bekerja di Jabodetabek,menurut Kepala Desa Bulusari warganya yang di perantauan banyak memberikan kontribusi untuk desa mereka yaitu Desa Bulusari dan Masyarakat Bulusari di Jabodetabek memiliki perkumpulan yaitu Forum Masyarakat Bulusari. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com