Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » DPR Gelar Paripurna Bahas Pengesahan RUU Perkoperasian yang Diprotes Petani

DPR Gelar Paripurna Bahas Pengesahan RUU Perkoperasian yang Diprotes Petani

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 26 September 2019 | 11.54

Jakarta,dutabangsanews.com I DPR bakal menggelar rapat paripurna hari ini. Salah satu agendanya adalah pembicaraan tingkat II atau pengambilan keputusan RUU Perkoperasian.

Berdasarkan surat undangan rapat yang dilihat, Kamis (26/9/2019), ada empat agenda yang bakal dibahas dalam rapat paripurna ini.

Agenda pertama adalah Laporan Komisi XI terhadap hasil pembahasan calon anggota BPK RI dan dilanjutkan pengambilan keputusan. Agenda kedua ialah pembicaraan tingkat II RUU Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara.

Agenda ketiga ialah pembicaraan tingkat II RUU Ekonomi Kreatif. Terakhir ialah pembicaraan tingkat II RUU tentang Perkoperasian.

Sebelumnya, RUU perkoperasian sempat menjadi salah satu RUU yang diprotes oleh massa petani saat menggelar aksi pada Selasa (24/9). Massa dari Serikat Petani Indonesia dan Gerakan Mahasiswa Petani Indonesia menyatakan RUU Pertanahan, RUU Sistem Budi Daya Pertanian Berkelanjutan, RUU Karantina Hewan, Ikan, dan Tumbuhan, RUU Perkoperasian dan UU Sumber Daya Air yang baru disahkan mengingkari UUD 1945.

"Memarginalkan rakyat dan memiskinkan petani," kata orator, Angga Hermanda, di depan Gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (24/9).RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com