Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Jokowi Restui 10 Capim KPK, Saut Bicara 'Kucing' Putih, Merah dan Hitam

Jokowi Restui 10 Capim KPK, Saut Bicara 'Kucing' Putih, Merah dan Hitam

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 04 September 2019 | 01.04

Yogyakarta,dutabangsanews.com I Presiden Jokowi telah menyetujui 10 nama calon pimpinan (Capim) KPK hasil Panitia Seleksi (Pansel). Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang, menyebut telah memberi tanda hitam dan merah terhadap beberapa Capim.

"Kemarin kan kami (KPK) sudah memberi warna mana yang hitam, mana yang merah, tinggal mereka menilai," kata Saut kepada wartawan di Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Rabu (4/9/2019).

Namun Saut tak menyebutkan siapa Capim yang diberi tanda merah dan hitam oleh KPK. Hanya saja, Saut yakin siapapun Capim yang terpilih nanti akan tetap menjadi pimpinan KPK yang berintegritas.

"Saya bilang kan kemarin (ada istilah) 'kucing' putih, kucing merah, kucing hitam. Tapi begitu masuk ke KPK pasti nantinya (semuanya) akan menjadi 'kucing' yang berintegritas," tuturnya.

Kucing adalah istilah yang diberikan Saut kepada para pemberantas korupsi di lembaga antirasuah. Tugasnya tak lain memangsa tikus, dalam konteks ini adalah para koruptor.

Pria kelahiran Medan ini yakin setelah menjadi bagian dari KPK, apapun warna kucing tersebut akan tetap menjadi pimpinan yang berintegtitas sama seperti pimpinan sebelum dan sesudahnya.

"Maksudnya nggak jauh beda itu apa? Integritasnya pasti akan diminta (publik). Kalau dia mencoba melakukan sesuatu pasti akan ada challenge, akan ada tantangan," tegasnya.

Akan tetapi Saut tetap mengharapkan adanya informasi dari masyarakat kepada pemerintah dan DPR berkaitan dengan nama-nama Capim KPK. Agar Capim terpilih adalah mereka yang benar-benar terbaik.

"Makanya sisa hari ini kalau bisa (apabila) ada masyarakat yang mendapat informasi tetaplah memberikan masukan ke DPR. Supaya mereka memilih (pimpinan KPK) yang benar-benar objektif," pungkas dia.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com