Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Ma'ruf Amin: Tanggung Jawab Kita Jaga Keutuhan dan Kedamaian Papua

Ma'ruf Amin: Tanggung Jawab Kita Jaga Keutuhan dan Kedamaian Papua

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 05 September 2019 | 14.09

Jakarta,dutabangsanews.com I Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin mengaku ingin berkunjung ke Papua. Ma'ruf ingin kondisi Papua tetap damai.

"Mudah-mudahan saya bisa berkunjung ke Papua. Kebetulan Papua kan mendukung Pak Jokowi dengan saya ini besar sekali 91 persen, ini luar biasa," kata Ma'ruf Amin di kediamannya, Jl Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2019).

Ma'ruf menyebut dirinya bersama Jokowi memiliki kewajiban untuk menjaga keutuhan Papua. Kedamaian di Papua disebut Ma'ruf juga menjadi tanggung jawab semua pihak.

"Jadi maka itu menjadi kewajiban kami Pak Jokowi dengan saya untuk menjaga keutuhan di Papua dan kedamaian itu tanggung jawab yang harus kita pikul," ujarnya.

Selain itu, Ma'ruf Amin mengatakan para tokoh lintas agama akan mengambil langkah pendekatan budaya dan agama untuk menyelesaikan permasalahan di Papua-Papua Barat. Ma'ruf mengatakan para tokoh agama sepakat untuk membangun keutuhan di Papua.

"Kita akan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh dan berdialog. Dan tentu mengambil langkah-langkah melalui pendekatan budaya pendekatan agama karena tokoh agama ini punya kesepakatan untuk membangun keutuhan termasuk di Papua. Mereka tidak ingin Papua terganggu komunikasi, tergangu transportasi, kemudian ekonomi suasana pun mereka ingin papua menjadi daerah damai wilayah damai," tutur Ma'ruf. RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com