Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Polda Metro Siapkan 10 Ribu Personel Amankan Aksi di DPR dan KPK

Polda Metro Siapkan 10 Ribu Personel Amankan Aksi di DPR dan KPK

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 23 September 2019 | 11.31

Jakarta,dutabangsanews.com I Sekelompok massa akan menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPR/MPR maupun di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta siang ini. Polda Metro Jaya menyiapkan sekitar 10 ribu personel gabungan untuk mengamankan kegiatan unjuk rasa tersebut.

"Untuk hari ini kita kerahkan 10 ribu personel gabungan TNI-Polri di DPR dan KPK," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Senin (23/9/2019).

Personel gabungan yang disiapkan itu terdiri dari TNI-Polri dan unsur dari Pemerintah Provinsi DKi Jakarta seperti Satpol PP, Dishub hingga pemadam kebakaran. Personel itu akan mengawal jalannya aksi di sekitar gedung DPR/MPR maupun di KPK tersebut.

Argo mengatakan sejumlah surat izin aksi sudah dilayangkan massa yang hendak menggelar demo di depan gedung DPR dan KPK siang ini. Untuk aksi di depan DPR sendiri, Argo menyebut ada peserta sekitar 2 ribu orang yang akan hadir.

"Surat pemberitahuan oleh mahasiswa sekitar 2 ribu orang di DPR, menolak RUU KUHP," ungkap Argo.

Diketahui, massa dari elemen mahasiswa di depan gedung DPR/MPR hari ini. Mereka menuntut berbagai hal salah satunya menolak RKUHP, tolak UU KPK baru, tolak RUU ketenagakerjaan, sahkan RUU PKS, usut tuntas Karhutla dan selesaikan konflik agraria.

DPP FPI Jakarta diketahui juga akan ikut menggelar aksi di depan gedung DPR hari ini. Mereka menuntut menolak revisi UU KPK dan KUHP. FPI menggelar aksi bertajuk 'Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat'. RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com