Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Politikus Gerindra ke Jokowi: Mobil Esemka Kok Mirip dengan Produk Asal China?

Politikus Gerindra ke Jokowi: Mobil Esemka Kok Mirip dengan Produk Asal China?

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 07 September 2019 | 11.13

Jakarta,dutabangsanews.com I Politikus Gerindra Andre Rosiade mempertanyakan mobil Esemka yang baru saja diluncurkan kemarin. Menurut Andre, mobil tersebut mirip dengan mobil produk asal China.

"Mohon maaf, Pak Jokowi. Saya mau tanya, kok mobil Esemka yang pabriknya diresmikan kemarin mirip dengan mobil produk China alias Tiongkok?" kata Andre kepada wartawan, Sabtu (7/9/2019).

Andre pun ragu mobil tersebut asli produksi dalam negeri. Dia kemudian mempertanyakan apakah mobil-mobil Esemka tersebut buatan anak bangsa. Sebab, menurut Andre, mobil tersebut tak sama seperti yang digunakan Jokowi saat menjadi Wali Kota Solo.

"Apakah ini produksi dalam negeri atau merakit mobil dari Tiongkok tapi dikasih merek Esemka? Mohon pencerahannya, Pak Jokowi," ujarnya.

"Kok beda ya antara yang diuji dan dipakai Pak Jokowi waktu jadi Wali Kota dengan yang diproduksi," imbuh Andre.

Andre berharap peluncuran mobil Esemka bukan hanya untuk menjawab kritik publik. Dia juga berharap mobil tersebut memang benar-benar buatan dalam negeri.

"Tentu kita berharap produk Esemka ini bukan hanya sekadar menjawab kritik publik, tapi benar-benar buatan dalam negeri. Bukan mobil rakitan dari Tiongkok lalu dikasih merek Esemka," katanya.

Seperti diketahui, kemarin, Jumat (6/9), Presiden Jokowi meresmikan pabrik mobil Esemka. Dalam peresmian itu juga diluncurkan mobil pikap yang diberi nama Bima Esemka, kemudian mobil Digdaya Esemka dan minivan dengan nama Borneo Esemka.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com