Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Anggota DPR RI Fraksi PKS KH. Aus Hidayatnur : Terjadinya Tindakan Anarkis Oleh Mahasiswa Hal Ini Bagian Dari Psikologi Massa

Anggota DPR RI Fraksi PKS KH. Aus Hidayatnur : Terjadinya Tindakan Anarkis Oleh Mahasiswa Hal Ini Bagian Dari Psikologi Massa

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 02 Oktober 2019 | 09.33


Senayan Jakarta-www.dutabangsanews.com I AKSI demontrasi mahasiswa di berbagai kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Makasar, Semarang, Bandung dan kabupaten dan kota lainnya di Indbnesia marak. Tuntutan rbahassiswa adalah agar pemerintah dan DPR RI menghentikan atau menunda diketoknya beberapa rancangan undang-undang dinilai meresahkan dan merugikan masyarakat. Presiden Jokowi mengatakan, pihaknya menunda agar pengesahan RUU dan beliau menghimbau DPR RI menundanya dan akan dilanjutkan pada Anggota DPR RI periode 2019-2014. 

“Menurut saya hal itu adalah sebuah reaksi positif dan baik, karena mereka akan mendapat wakil-wakil rakyat yang baru, mungkin mereka kecewa dengan yang lama dan mereka senang dengan yang baru, mudah-mudahan ke depan antara mahasiswa dan DPR RI bisa bekerja sama yang baik,”demikian kata Anggota DPR RI Fraksi PKS KH. Aus Hidayatnur kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com usai dilantik sebagai Anggota DPR RI periode 2019-2024 bertempat di Gedung Nusantara Gedung DPR RI Jalan Jenderal Gatot Subroto Senayan Jakarta. 

Menurut Anggota DPR RI Fraksi PKS KH. Aus Hidayatnur terjadinya tindakan anarkis oleh mahasiswa hal ini adalah bagian dari psikologi massa, artinya. Kalau mereka yang melakukan aksi demo diperlakukan dengan keras akan terjadi seperti itu (Anarkis red). Jadi,kalau di lapangan ketika seseorang mahasiswa melakukan aksi demo akan terlihat seseorang tersebut tampil sebagai pahlawan atau hero, ada rasa dirinya seperti seorang jagoan.. 

“Jalan tengahnya menurut Anda,”tanya wartawan media ini. 

“Harus lebih persuasif dari pihak polri, polisi membuka dialog kok dengan mahasiswa, persoalannya ini adalah rangkaian sebelumnya, ada kesan merasa dendam sebelumnya dengan polisi,”tutur KH. Aus Hidayatnur. 

“Mahasiswa mengatakan mosi tidak percaya kepada DPR RI,”tanya wartawanmedia ini lagi. 

“Itu artinya mahasiswa tidak percaya kepada lembaga tinggi negara, kitakan menjalani prosesi dan pelantikan Anggota DPR RI ini secara konstitusional, konstitusi kita jalankan sebaiknya-baiknya, jadi mahasiswa tidak boleh bicara seperti itu,”tegas KH. Aus Hidayatnur. 

Padahal dalam tuntutan mahasiswa kata KH. Aus Hidayatnur terhadap beberepa rancangan undang-undang untuk dihentikan dan ditunda, pemerintah dalam hal ini Presiden Jokowi menyatakan akan menghentikan dan menunda pengesahan berbagai RUU tersebut, bahkan. Presiden juga menghimbau DPR untuk melakukan yang sama dengan pemerintah. Tetapi, menurut KH. Aus Hidayatnur mahasiswa melakukan itu bahwa mereka menunjukkan jati diri mereka. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com