Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Drs. H.M. Syaiful Bahri Anshori, MP : Bagaimana Meningkatkan Optimalisasi Peran Kita Untuk Masyarakat Konstituen Di Daerah Pemilihan

Drs. H.M. Syaiful Bahri Anshori, MP : Bagaimana Meningkatkan Optimalisasi Peran Kita Untuk Masyarakat Konstituen Di Daerah Pemilihan

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 23 Oktober 2019 | 19.44



Senayan Jakarta-www.dutabangsanews.com I SEBAGAI Anggota DPR RI Fraksi PKB Drs. H.M. Syaiful Bahri Anshori, MP periode 2014-2019 banyak sudah gram-program yang berhasil dan sukses mencapai target, tetapi. Masih banyak pula program-program buat Masyarakat daerah pemilihan Jawa Timur IV Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Jember yang belum terealisasi. Untuk itu pada periode 2019-2024 ini program-program yang belum berhasil atau tertunda akan direalisasikan pada periode lima tahun ke depan. 

“Tentu ada salah satunya adalah tentang Undang-Undang Penyiaran awal tahun 2000, demikian juga tentang program-program menyangkut ke-masyarakatan di daerah pemilihan Kabupaten Lumajang dan kabupaten Jember banyak yang belum tersentuh, Insya Allah. Di periode lima tahun ke depan program-program menyangkut ke-masyarakatan bisa tersentuh dan terealisasi,”demikian kata Anggota DPR RI Fraksi PKB Drs. H.M. Syaiful Bahri Anshori, MP kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kompleks Parlemen Gedung Nusantara I Gedung DPR RI Jalan Jenderal Gatot Subroto Senayan Jakarta. 

Masyarakat di daerah pemilihan ucap H.M. Syaiful Bahri Anshori mereka mengetahui fungsi DPR itu ada tiga yaitu fungsi anggaran, pengawasan dan anggaran. Tetapi, realitas di lapangan, bahwa masyarakat di dapil datang ke dirinya saat acara reses, permintaan anggota masyarakat kepada dirinya sebagai anggota dewan, terkadang bukan tupoksi anggota dewan tersebut. Tetapi, sebagai anggota dewan yang berhubungan dengan masyarakat konstituen keinginan anggota masyarakat tersebut tetep ditampung dan kelak keinginan atau aspirasi anggota masyarakan tersebut akan diteruskan ke anggota DPRD Jember, DPRD Lumajang atau DPRD Jawa Timur. 

“DPR RI dalam setahun ada lima kali reses, ada lima kali kunjungan ke masyarakat, dalam kunjungan tersebut kita sebagai anggota dewan berinteraksi dengan masyarakat di dapil apakah dalam bentuk dialog, pertemuan resmi maupun pertemuan tidak resmi dan masih banyak lagi agenda dengan masyarakat,”tutur “Drs. H.M. Syaiful Bahri Anshori, MP lahir di Jember Jawa Timur 15 November 1966. 

Alhamdulillah, ucap Drs. H.M. Syaiful Bahri Anshori, MP pada periode 2014-2019 sebagai Anggota Komisi I DPR RI di mana selama lima tahun terakhir hubungan komunikasi, silaturahim dirinya dengan masyarakat daerah pemilihan. Karena, komunikasi dua arah abtara dirinya sebagai anggota dewan dan masyarakat di daerah pemilihan posisi komunikasi tersebut sangat strategis, sangat penting. Tanpa komunikasi dan silaturahim dengan masyarakat di sana, tentu, hal ini sangat tidak elok. 

“Semoga untuk lima tahun ke depan hubungan saya dengan masyarakat konstituen di daerah pemilihan Alhamdulilah baik dan lancar, semoga ke depan juga hubungan ini tetep baik dan lancar,”ungkap Anggota DPR RI Fraksi PKB Drs. H.M. Syaiful Bahri Anshori, MP mantan Ketua Umum PB PMII. 

“Masyarakat di daerah pemilihan memilih Anda kembali menjadi anggota DPR RI,skala prioritas apa yang akan dibuat adi daerah pemilihan,”tanya waratwan media ini. 

“Saat ini ada beberapa undang-undang yang belum selesaidikerjakan yaitu UU Penyiaran, UU Bakamla, kalau dengan masyarakat di daerah pemilihan adalah, bagaimana meningkatkan optimalisasi peran kita untuk masyarakat di daerah pemilihan,”tutur Anggota DPR RI Fraksi PKB Drs. H.M. Syaiful Bahri Anshori, MP. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com