Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Hasto Sebut Jokowi Jamin PDIP Dapat Kursi Menteri Terbanyak

Hasto Sebut Jokowi Jamin PDIP Dapat Kursi Menteri Terbanyak

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 18 Oktober 2019 | 01.14

Surabaya,dutabangsanews.com I Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut susunan kabinet Presiden Jokowi dan Maruf Amin akan banyak diisi kader dari PDIP. Kepastian itu bahkan telah disampaikan Jokowi.

"Pak Presiden Jokowi telah menyampaikan bahwa PDI Perjuangan merupakan yang terbanyak," kata Hasto saat di kantor DPD PDIP Jatim Jalan Kendangsari, Surabaya, Jumat (18/10/2019).

"Intinya menteri itu adalah pembantu presiden harus satu kesepahaman untuk menjalankan visi misi presiden," Hasto menambahkan.

Meski begitu, ia enggan merinci secara jelas berapa dan siapa saja nama-nama calon dari PDIP yang akan menjadi menteri. Sebab, pemilihan menteri merupakan hak prerogatif dari presiden.

"Ya, kami memang mengusulkan tetapi presiden yang menentukan. Berapa yang didapat yang didapat PDIP itu nanti kita serahkan kepada pak presiden," ujarnya.

Menurut Hasto, setidaknya ada 5 pintu untuk menjadi menteri. 5 Pintu yang dimaksud Hasto adalah pintu partai politik, profesional, kepada daerah ASN dan tokoh masyarakat. Dari 5 pintu itu nantinya presiden akan memutuskan siapa yang layak menjadi pembantunya.

"Tentu saja kami harus melihat. Mengingat ada 5 pintu untuk jadi menteri yang diputuskan presiden. Yang pertama dari partai politik, kedua fungsional profesional, ketiga kepala daerah, keempat aparatur sipil negara dan kelima tokoh-tokoh masyarakat," bebernya.

"Semangat yang dibawa PDIP adalah kami bisa bekerjasama dengan seluruh komponen masyarakat terutama yang ikut berjuang memenangkan Pak Jokowi dan Kiai Haji Maruf Amin," tandasnya.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com