Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Hubungan Kepala Desa Bulusari Brebes Dengan Warganya Selama Ini Bagaimana?

Hubungan Kepala Desa Bulusari Brebes Dengan Warganya Selama Ini Bagaimana?

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 22 Oktober 2019 | 21.29



Desa Bulusari-www.dutabangsanews.com I PEMIMPIN di sebuah desa adalah kepala desa, tentu sebagai kepala desa mempunyai peran strategis di desa tersebut, bagaimana tidak. Karena, kepala desa adalah tempat bertanya warga, penggerak warga, bahkan. Kepala desa adalah penggerak, penggagas pembangunan di desa tersebut. Jadi, peran kepala desa sebagai penganyom dan penggerak pembangunan tepat ditujukan ke kepala desa. Bagaimana Kepala Desa Bulusari Asef Saefudin hubungannya dengan warga yang dipimpinnya selama ini.? Kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com.

“Hubungan saya selama ini dengan Warga Bulusari, menurut saya baik-baik saja, harmonis dan hubungan saya dengan warga dengan media jamiyahan, atau dengan kerja bakti membersihkan lingkungan bergotong royong dan hal-hal lain yang sifatnya silaturahim sifatnya sengaja maupun tidak sengaja, juga hubungan silaturahim saat rapat-rapat di tingkat RW, semua berjalan baik,”demikian kata Kepala Desa Bulusari Asef Saefudin kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com via wawancara WA saat berada di Desa Bulusari Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes Provinsi Jawa Tengah. 

Ketika ditanya tentang respon Warga Bulusari kepada dirinya Asef mengatakan, berpariatif, ada yang antusias, ada yang suka, bahkan ada menganggap sesuatu hal biasa. Bahkan, ada yang acuh. Karena, tidak selamanya seorang pemimpin itu disukai oleh rakyatnya. Karena, sistem politik di desa sifatnya sangat sensitif. 

“Tapi, kebanyakan Warga Bulusari suka kepada kepala desanya,”tutur Asef meyakinkan.

Tentu sebagai kepala desa hubungan emosional Asef tidak hanya dengan warga di Desa Bulusari, tetapi dengan para perangkat desa dan staf di kantor desa. Karena, hal ini menyangkut kinerjanya sebagai kepala desa. Artinya, kalau Asef tidak memperhatikan para perangkat desa dan para stafnya, bukan tidak mungkin akan terjadi sesuatu yang menghambat arus komunikasi dan informasi antara diri Asef sebagai kepala desa dan perangkat desa serta para staf.

“Hubungan saya dengan para perangkat desa dan staf hingga kini harmonis dan bersinergi,”ungkap Asef Saefudin. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com