Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Ketua Banggar: Prabowo Tak Boleh Renovasi Ruang Menhan Pakai Uang Pribadi

Ketua Banggar: Prabowo Tak Boleh Renovasi Ruang Menhan Pakai Uang Pribadi

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 30 Oktober 2019 | 22.51

Jakarta,dutabangsanews.com I Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dinyatakan Partai Gerindra bakal merenovasi ruangan Menteri Pertahanan menggunakan uang pribadi. Politikus PDIP yang duduk sebagai Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR menyatakan hal itu tidak boleh dilakukan.

"Kalau merenovasi ruangan Menhan, itu tidak boleh pakai uang pribadi. Ini karena yang direnovasi adalah fasilitas negara," kata Ketua Banggar DPR, Said Abdullah, kepada wartawan, Kamis (31/10/2019).

Dia menjelaskan biaya renovasi kantor kementerian sudah dianggarkan. Itu bukan pos yang baru dalam anggaran negara. Penggunaan uang pribadi untuk merenovasi aset negara bakal menyulitkan audit nilai aset yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Kalau itu kemudian direnovasi dengan uang pribadi, lantas bagaimana penghitungan terhadap aset-aset negaranya? Ini yang harus dipertimbangkan oleh Menhan," kata Said.

Prabowo dinyatakan politikus Gerindra, Habiburokhman, bakal merenovasi ruangan Menhan menggunakan dana pribadi. Selain itu, Prabowo tak mengambil gaji sebagai Menhan dan memilih menggunakan mobil pribadi ketimbang memakai mobil dinas negara.

"Saya dengar beliau mau renovasi ruangan dengan dana pribadi," kata Habiburokhman saat dikonfirmasi, Rabu (30/10) kemarin. Pernyataan Habiburokhman menjawab pertanyaan ke mana gaji Prabowo sebagai Menhan jika tak diambil.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com