Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Prabowo-Paloh Setuju Amandemen UUD '45 Menyeluruh, Ini Kata Ketua MPR

Prabowo-Paloh Setuju Amandemen UUD '45 Menyeluruh, Ini Kata Ketua MPR

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 14 Oktober 2019 | 21.58

Jakarta,dutabangsanews.com I Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh sepakat amandemen UUD 1945 bersifat menyeluruh. Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) memastikan rencana amandemen tersebut tidak akan menjadi bola liar.

"Saya pastikan tidak akan jadi bola liar, kami sudah sepakat 10 pimpinan yang terdiri dari 10 parpol di negeri ini sepakat bahwa kita akan sangat hati-hati betul dan cermat dalam mengakomodasi seluruh aspirasi masyarakat atas amandemen yang jadi rekomendasi MPR sebelumnya," kata Bamsoet, di komplek MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Wacana amandemen menyeluruh ini sebelumnya disepakati Partai Gerindra dan Partai NasDem, sementara partai lainnya masih mempertimbangkan agar tidak terlalu meluas. Ia mengatakan akan menampung aspirasi masyarakat terkait wacana amandemen tersebut.

"Sebetulnya bukan hanya dua fraksi tapi pasti 10 fraksi berbeda-beda. Minimal titik komanya, yang diusulkan pasti beda. Nah tugas kami merangkum dan mengharmonisasikan aspirasi fraksi-fraksi itu harus sesuai kehendak mayoritas masyarakat Indonesia," ujar politikus Golkar itu.

Bamsoet mengaku MPR tidak kejar setoran terkait pembahasan amandemen tersebut. Sementara itu, dia menilai publik lah yang akan menilai apakah pembahasan amandemen itu mendesak atau tidak.

"Soal desak dan tidak mendesak nanti kita putuskan. Yang paling mengetahui urgensinya adalah masyarakat. Jadi saya kembalikan kepada masyarakat apakah saat ini sudah urgen dilakukan atau tidak. Nanti kita tampung-tampung suara itu. Temasuk suara teman-teman ini," ujarnya.

Sebelumnya, pertemuan antara Prabowo Subianto dan Surya Paloh menghasilkan sejumlah poin. Salah satunya adalah Prabowo dan Surya Paloh sepakat amandemen UUD 1945 bersifat menyeluruh.

"Kedua pemimpin partai politik sepakat bahwa amandemen Undang-Undang Dasar 1945 sebaiknya bersifat menyeluruh yang menyangkut kebutuhan tata kelola negara sehubungan dengan tantangan kekinian dan masa depan kehidupan berbangsa yang lebih baik," ujar Sekjen NasDem Johnny G Plate di kediaman Surya Paloh, Jalan Permata Berlian, Jakarta Selatan, Minggu (13/10).RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com