Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Puti Guntur Soekarno : Membangun Sinergitas Sumber Daya Manusia Masyarakat Surabaya Dan Sidoarjo Daerah Pemilihan Jawa Timur I

Puti Guntur Soekarno : Membangun Sinergitas Sumber Daya Manusia Masyarakat Surabaya Dan Sidoarjo Daerah Pemilihan Jawa Timur I

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 30 Oktober 2019 | 20.07





Senayan Jakarta-www.dutabangsanews.com I SUMBER Daya Manusia (SDM) sangat dibutuhkan negeri ini, tentu SDM tersebut adalah SDM yang unggul sesuai kebutuhan zaman. Saat ini Indonesia sangat membutuhkan SDM Unggul untuk mengisi berbagai pembangunan di negeri tercinta ini. Tentu, tanpa SDM yang unggul tidak mungkin pembangunan di negeri ini bisa terwujud dengan baik. Jalan satu-satunya untuk membangun SM tersebut adalah melalui jalur pendidikan.

Mamajukan Sumber Daya Manusia, Itu pula yang akan disentuh Anggota Komisi Pendidikan DPR RI
Puti Guntur Soekarno untuk masyarakat konstituennya di Daerah Pemilihan Jawa Timur I Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo. Karena, menurut Puti memajukan pembangunan SDM hal itu pula yang menjadi keinginan Presiden RI Jokowi. Untuk itu menurut Puti Cucu Presiden RI Pertama Yang Mulia Presiden Soekarno yang harus dibangun sinergitas itu antara Pemerintah Pusat dan DPR RI. 

Puti Guntur Soekarno bersyukur kepada Allah SWT, karena beliau ditempatkan kembali sebagai Anggota DPR RI dan ini sudah hampir mamasuki tiga periode, saat ini Puti  menempati Komisi X DPR RI, ia berharap antara Pemerintah Pusat dan DPR RI terbangun sinergitas antar kedua institusi ini. Kalau ditanya apa yang akan dilakukan untuk Masyarakat Daerah Pemilihan Jawa Timur I Kota Surabaya dan Sidoarjo, tentu bagaimana sinergitas dalam membangun sumber daya manusi.

“Seperti apa yang diinginkan Pak Jokowi dan semoga ke depan tersampaikan ke Surabaya dan Sidoarjo,”demikian kata Anggota DPR RI FRaksi PDI-P Puti Guntur Soekarno kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Onlline www.dutabangsanews.com bertempat di Kompleks Parlemen Gedung Nusantara I Gedung DPR RI Jalan Jenderal Gatot Subrpto Senayan Jakarta.

Tidak itu saja ucap Puti, sinergitas juga harus dilakukan dengan partai terutama di daerah pemilihan, terutama dengan masyarakat konstituen di bidang pendidikan,  kalau berbicara tentang pendidikan di Surabaya tentu pendidikan di kota ini memang sudah lebih baik. Tetapi, tetap harus didorong lagi tujuannya agar sumber daya manusia di Surabaya dan Sidoarjo ke depan lebih baik lagi. Yang terpenting adalah ekonomi kreatif.

“Karena di Komisi X DPR RI ada ekonomi kreatif di bawah Kementerian Pariwisata, ekonomi kreatif ini harus didorong karena, ekonomi kreatif ini mampu mendorong atau mamacu pertembuhan ekonomi, tutur Anggota Komisi X DPR RI,  Puti Guntur Soekarno.

Menjelang reses DPR RI dipunhujung Desember 2019 mendatang Puti Guntur Soekarno akan melakukan salah satunya adalah, mengumpulkan kader partai untuk membicarakan program-programke depan hal-hal apa yang harus disentuh dan diberikan kepada masyarakat. Jadi, dengan adanya terisi komisi-komisi tentu rapat-rapat dengan kementerian akan berlangsung, dari rapat-rapat kerja tersebut selanjutnya akan disesuaikan dan menjadi perhatian serta  kebutuhan masyarakat daerah pemilihan Jawa Timur I. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com