Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 15 Oktober 2019 | 12.08

Serang,dutabangsanews.com I Jajaran Polda di seluruh tanah air akan disiagakan penuh jelang pelantikan presiden 20 Oktober nanti. Untuk pengamanan langsung, sebanyak 30 ribu personel kepolisian dan TNI akan disiagakan saat pelantikan presiden.

"Tidak semata Polda Metro, tapi Polda sekitarnya yaitu Polda Banten melakukan pengamanan, Jabar, Jawa Tengah dan seluruh Polda melakukan pengamanan," kata Kabaharkam Polri Komjen Condro Kirono di RS Bhayangkara, Kota Serang, Banten, Selasa (15/10/2019).

Condro mengatakan pengamanan pelantikan presiden akan dipimpin oleh TNI dengan dibantu kepolisian. Dari 30 ribu personel yang diturunkan, pengamanan ada di ring 1 sebanyak 2 ribu personel, sekitar gedung DPR/MPR 5 ribu personel.

Selain itu, tim pengamanan juga akan disiagakan sepanjang perjalanan. Termasuk pada jalur-jalur tamu kenegaraan.

Karena dimungkinkan akan ada warga yang melihat perjalanan setelah pelantikan presiden dari Sudirman ke Istana Negara, personel pengamanan akan melakukan pagar betis.

"Pagar betis sepanjang rute perjalanan, setelah kembali bapak presiden dan wakil dari gedung DPR dan MPR karena dimungkinkan (ada) masyarakat sepanjang jalan itu dari Sudirman ke Istana," ujarnya.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com