Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Andi Suhandi, S. Pd : Siswa-Siswi Kelas 6 SD Negeri Cipayung 1 Kota Depok Agar Menyiapkan Diri Dan Mengulagi Pelajaran Menghadapi UN

Andi Suhandi, S. Pd : Siswa-Siswi Kelas 6 SD Negeri Cipayung 1 Kota Depok Agar Menyiapkan Diri Dan Mengulagi Pelajaran Menghadapi UN

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 24 November 2019 | 23.03



Cipayung Kota Depok-www.dutabangsanews.com I SISWA kelas 6 sekolah dasar negeri maupun swasta, tidak lama lagi akan menempuh ujian nasional (UN). Artinya, Siswa kelas 6 dalam kesehariannya harus lebih banyak belajar, mengulang mata pelajaran kelas 4-5, dengan demikian. Saat UN digelar para siswa bisa menjawab semua pertanyaan-pertanyaan yang diujji. Bagaimana dengan SD Cipayung 1 Kelurahan Cipayung Kecamatan Cipayung Korta Depok. 

“Untuk kelas 6 SD Negeri Cipayung 1 saat ini kita sedang mendata administrasi siswa tersebut seperti nama, nama orang orang tua, dll. Dengan cara mengumpulkan akte kelahiran dan kartu keluarga, dari sinilah rujukan kita untuk melangkah ke arah menyangkut tentang ujian akhir yang kelak akan dihadapi siswa kelas 6,”demikian kata Kepala Sekolah SD Negeri Cipayung 1 Andi Suhandi, S. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SD Negeri Cipayung 1 Kota Depok Provinsi Jawa Barat. 

Yang jelas ucap Andi, anak-anak ikut semua dulu selanjutnya mereka dihadapkan kepada kesiapan mereka menghadapi UN, dengan cara peminjaman buku dari sekolah tentang pengayaan para anak-anak didik, agar mereka lebih menguasai bahan-bahan UN yang akan diujikan ke mereka. Untuk semester saat ini yang dilakukan oleh anak-anak didik adalah menuntaskan dulu mata pelajaran yang diberikan oleh guru maupun wali kelas. Sedangkan pengayaan nanti di semester kedua. 

“Saya melihat dan memantau dalam hal semangat belajar anak-anak kelas 6 saat ini mereka begitu semangat. Bila di banding dengan tahun-tahun sebelumnya, anak-anak kelas 6 saat ini mereka lebih semangat dan animo mereka untuk masuk SMP Negeri begitu tinggi,”ujar Andi Suhandi, S. Pd. 

Kalau pendekatan yang dilakukan kepala sekolah untuk meningkatkan semangat belajar anak-anak kelas 6 salah satunya adalah, memberikan yel-yel semangat dan selalu menjaga nama baik sekolah di manapun para siswa-siswi berada. Karena, semangat belajar harus diutamakan, karena dengan semangat yang mereka miliki, mereka akan bisa melakukan pekerjaan dalam konteks belajar dan mengerjakan soal. 

Di sisi lain menurut pantauan Andi Suhandi, S. Pd selama ini antara murid kelas 6 dengan wali kelas mereka terbangun sebauh komunikasi yang baik, tentu hal ini sesuatu yang baik buat para murid kelas 6. Dengan demikian, ada sebuah kepercayaan diri yang diperoleh para murid ketika guru wali kelas mereka memperhatikan dan selalu kompak dengan mereka. 

“Pesan Anda sebagai kepala sekolah kepada murid-murid kelas 6,”tanya wartawan media ini. 

“Pesan-pesan saya kepada anak-anak kelas 6 SD Negeri Cipayung 1 mempersiapkan diri sedini mungkin, menjelang UN hanya beberapa bulan ke depan, sebaiknya perbanyak belajar dan selalu belajar, juga kepada orang tua dan wali murid agar selalu mengingatkan serta mengawasi anak-anak agar selalu belajar mengulangi pelajaran, sehingga pada saatnya UN digelar semua bisa dijalani dengan baik,”tutur Kepala Sekolah SD Negeri Cipayung 1 Andi Suhandi, S. Pd. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com