Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Dr. H. Muh. Aras,, S. Pd., MM : Dirjen Kereta Api Dan Menteri Perhubungan Serta Perangkat Lainnya Di Kemenhub Meluangkan Waktu Untuk Penyelesaian Proyek Kereta Api Di Makassar

Dr. H. Muh. Aras,, S. Pd., MM : Dirjen Kereta Api Dan Menteri Perhubungan Serta Perangkat Lainnya Di Kemenhub Meluangkan Waktu Untuk Penyelesaian Proyek Kereta Api Di Makassar

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 13 November 2019 | 19.48



Senayan Jakarta-www.dutabangsanews.com I PROVINSI Sulawesi Selatan keberadaanya di Indonesia sebagai provinsi ke-empat terbesar setelah DKI Jakarta, Jawa Timur dan Sumatera Utara. Untuk Indonesia Timur Kota Makassar adalah kota terbesar di Wilayah Timur Indonesia. Sehingga, menyangkut pendidikan dan hal lainnya masyarakat di Wilayah Timur Indonesia lainnya mereka berkiblat ke Kota Makassar, demikian pentingnya posisi Kota Makassar di wilayah ini. 

Saat ini di Kota Makassar sedang dibangun infrastruktur kerta api, tentu kereta api ini adalah yang pertama untuk Wilayah Indonesia Wilayah Timur, tentu hal ini menjadi sebuah penambahan moda transfortasi di Kota Makassar dikenal sebagai Kota Anging Mamiri. Dengan adanya moda transfortasi kereta api di Makassar, hal ini akan memacu gerak lebih cepat dari satuwilayah ke wilayah lainnya seperti barang dan jasa serta hasil alam untuk dipindahkan ke wilayah lain di provinsi ini. 

Anggota Komisi V DPR RI Dr. H. Muh. Aras,, S. Pd., MM mengatakan, yang ada saat ini di Sulawesi Selatan adalah proyek nasional yaitu kereta api di mana saat ini pengerjaannya sedang dalam proses, tetapi harus di-ingat pengerjaan proyek kereta api ini belum berjalan sesuai dengan rencana yang sudah disiapkan. Kita berharap pengerjaan proyek kereta api ini dikebut sehingga tepat waktu dan bisa dimamfaatkan masyarakat untuk hal-hal angkutan orang, bahan pokok sembako dan jenis angutan lainya baik itu berupa jasa. 

Dalam konteks proyek kereta api di Makassar ini pengerjaan dan penyelesaiannya adalah stef by stef, artinya targetnya pertahun. Kalau tahun 2018 kemarin tagertnya bisa selesai untuk dua kabupaten, demikian juga di tahun 2019 ditargetkan bisa mencapai dua kabupaten. Begitu juga untuk tahun depan, begitu seterusnya hingga jalan kereta api tersebut bisa dilalui wilayah kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan. Jadi, demikian pengerjaan kereta api tersebut. 

Sebagai Anggota Komisi V DPR RI H. Muh. Aras.mendorong semua steakholder terkait untuk terlibat di dalamya untuk segera ambil bagian menyelesaikan proyek kerat api ini. Untuk itu,mulai dari Dirjen Kereta Api dan Menteri Perhubungan serta perangkat lainnya di Kemenhub untuk meluangkan waktunya untuk penyelesaian proyek kereta api di Makassar ini diharapkan tepat waktu. 

“Juga ada pelabuahan yang sudah selesai dikerjakan tetapi pemamfaatannya belum maksimal, untuk itu kita minta ke pemerintah pusat dalam hal ini Menteri Perhubungan supaya apa hal-hal yang dikeluarkan pemerintah dalam bentuk anggaran bisa dimamfaatkan masyarakat,”tutur H. Muh. Aras. 

H. Muh. Aras menyatakan, Kota Makassar adalah pintu gerbang Indonesia Timur, untuk itu Pemerintah Pusat harus benar-benar membangun Kota Makassar ini menyangkut hal yang dibutuhkan masyarakat provinsi ini. Karena, layanan jasa dan pengadaan barang dan dalam bentuk sembako pusatnya di Makassar. 

Untuk itu ujar H. Muh. Aras dalam satu tahun pertama sebagai Anggota DPR RI Fraksi PPP serta Komisi V DPR RI, pihaknya akan melakukan meng-inventarisir proyek-proyek nasional yang ada di Sulawesi Selatan apa kendala-kendala proyek tersebut serta apa progres ke depan proyek tersebut. Lainnya adalah, adanya fasilitas-fasilitas nasional yang belum ada dan belum tersentuh untuk Sulawesi Selatan. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com